Diguyur Hujan Deras, 19 Wilayah di DKI Jakarta Terendam

Diguyur Hujan Deras, 19 Wilayah di DKI Jakarta Terendam

Sejumlah pengendara menghindari genangan air di Jalan Ciledug Raya dekat perempatan Seskoal Jakarta, Jumat (11/11/2016) petang. (foto - ist)

Jakarta - Hujan deras mengguyur Ibukota sejak siang sekitar pukul 14.30 WIB, menyebabkan sedikitnya 19 titik (wilayah) terendam. Ketinggian air bervariasi berkisar 10 cm hingga tertinggi 80 cm.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, genangan air terpantau di Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat. Salah satu yang tertinggi ada di Jalan Hang Lekiu Jakarta Selatan.

"Pkl 15.28 WIB. Jl Hang Lekiu 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ketinggian 10 s.d 80 cm," demikian info Sutopo terkait dampak hujan deras dalam pesan tertulisnya, Jakarta, Jumat (11/11/2016).

Sementara itu, informasi dari @TMCPoldaMetro menyatakan, hujan dengan intensitas tinggi yang disertai dengan angin kencang dan petir melanda sebagian besar wilayah DKI. Bahkan di beberapa lokasi, kejadian pohon tumbang dan genangan air mulai muncul.

Genangan air dilaporkan terjadi di Jakarta Timur, kawasan Garuda, TMII, genangan air sekitar 50 cm. Sementara pohon tumbang juga terjadi di kawasan Jalan Hankam Raya TMII menuju Bambu Apus, dan di persimpangan Jalan Gempol dan lalu sementara ini tidak bisa dilintasi.

Selain itu, pohon tumbang juga terpantau di wilayah  Cijantung, tepatnya sebelum pintu tol Pasar Rebo dari arah Cijantung. Pohon tumbang juga dilaporkan terjadi di depan RS Harapan Bunda pukul 15.16 WIB. Pengguna jalan yang sedang melintas diimbau untuk berhati-hati.

Sejauh ini, hujan dengan intensitas tinggi masih terjadi di sejumlah wilayah Jakarta. Banjir juga sudah menggenangi wilayah pemukiman warga di Jakarta Selatan dan Jakarta. Hujan yang turun di Jakarta juga membuat traffic light Harmoni tidak berfungsi. Pengguna jalan juga diminta berhati-hati karena rawan kecelakaan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,