Kebakaran Pabrik Garmen di India Menewaskan 13 Pekerja

Kebakaran Pabrik Garmen di India Menewaskan 13 Pekerja

Kebakaran Pabrik Garmen di India Menewaskan 13 Pekerja. (foto - AFP)

Ghaziabad - Sedikitnya 13 orang dilaporkan tewas dalam insiden kebakaran, yang melanda sebuah pabrik garmen (pakaian jadi) di Ghaziabad India. Arus pendek listrik diduga penyebab kebakaran pabrik garmen tersebut, Jumat dinihari waktu setempat.
 
Ke-13 korban yang meninggal dunia tersebut disebabkan karena sesak napas terkepung asap. Sementara tiga orang lainnya meninggal akibat luka bakar. Dari 16 orang pegawai, hanya tiga orang yang berhasil selamat. Meski begitu, mereka menderita luka ringan dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.
 
"Para korban selamat menyatakan, mereka tidak mengetahui kapan persisnya api mulai muncul. Mereka sedang tertidur lelap di sebuah ruangan kecil, dan 10 di antaranya meninggal akibat sesak napas," ujar Hakim Distrik Ghaziabad Nidhi Kesarwani.
 
Seperti diberitakan Hindustan Times, Jumat (11/11/2016) api diperkirakan muncul sekitar pukul 04.00 waktu setempat, yang langsung menyebar dari lantai dasar yang digunakan sebagai tempat menjahit pakaian hingga ke lantai atas.
 
Para pekerja sendiri tidur di ruangan kecil di lantai atas. Petugas pemadam kebakaran baru mendapatkan informasi sekitar pukul 05.20, dan sempat kesulitan untuk bisa masuk ke dalam gedung tersebut.
 
"Jalan menuju lokasi hanya selebar 9 hingga10 meter dan dipenuhi oleh berbagai benda, serta kendaraan yang tengah parkir. Meski begitu, kami berhasil menaikkan tangga dan menyelamatkan sebagian pekerja yang terjebak," kata Kepala Pemadam Kebakaran Akshay Ranjan Sharma. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,