Hingga Malam Kawasan Industri Karawang Terendam Banjir

Hingga Malam Kawasan Industri Karawang Terendam Banjir

Akses jalan utama di Kabupaten Karawang terendam banjir hingga ketinggian sekitar satu meter. (foto - ist)

Karawang - Banjir menyergap Kawasan Industri Surya Cipta di Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang, hingga malam hari. Ketinggian air yang menggenangi kawasan itu bervariasi antara 50 centimeter hingga lebih satu meter, Jumat (11/11/2016).

Banjir merendam kawasan industri itu sejak sore hari, setelah wilayah Karawang diguyur hujan dengan intensitas tinggi sejak pagi hingga sore. Hampir seluruh akses jalan di kawasan industri itu lumpuh tidak bisa dilalui. Apalagi, jalur utama masuk dan keluar terendam hingga di atas satu meter.

Kendaraan yang nekat menerobos genangan pun banyak yang mogok di tengah kepungan banjir. Selain itu, buruh yang bekerja di perusahaan di kawasan industri pun terjebak dan kesulitan untuk keluar. "Rata-rata banjirnya sedada, tidak bisa keluar karena airnya tinggi," kata sejumlah buruh.

Namun menjelang malam hari, sebagian buruh berupaya memberanikan diri dengan menerobos genangan. Mereka saling bahu-membahu dengan buruh lain agar bisa mencapai lokasi aman. "Pokoknya ngeri takut kebawa arus," keluh mereka.

Menurut keterangan para pegawai di kawasan Surya Cipta, besar kemungkinan banjir terjadi akibat kurang berfungsinya sistem saluran pembuangan air. "Kalau pastinya kurang tahu, tapi setelah hujan tiba-tiba air naik dan merendam akses jalan termasuk jalur utama," katanya.

Hingga pukul 19.00 WIB lebih, banjir masih menggenang. Kondisi tersebut diperparah dengan hujan yang masih turun di wilayah tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,