Tren Negatif Bayangi Tim Persib Jamu Persipura di Jalak Harupat

Tren Negatif Bayangi Tim Persib Jamu Persipura di Jalak Harupat

Puluhan ribu Bobotoh memadati Stadion si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung. (foto - ist)

Bandung - Memasuki pekan 28 Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Persib Bandung menjamu Persipura Jayapura di Stadion si Jalak Harupat, Sabtu (12/11/ 2016) petang. Persib bertekad memutus tren negatif menghadapi Persipura di kandang.

Persib Bandung memang punya catatan kurang bagus ketika menghadapi Persipura Jayapura. Dalam enam pertemuan terakhir, Persib tidak pernah menang dari Persipura.

Bahkan pada pertemuan di Stadion si Jalak Harupat, 29 April 2012 lalu Persib dipermalukan Mutiara Hitam lewat gol tunggal Beto Goncalves dari titik putih.

"Kalau mau diingat-ingat, statistik pertemuan kami dengan Persipura di Bandung memang banyak kalah. Saya sudah ingatkan ke para pemain, agar tidak dihantui statistik tersebut," kata pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, di Bandung.

Persib sempat meraih hasil maksimal ketika bertandang ke Jayapura. Mereka mengalahkan Persipura, dua gol tanpa balas. Hasil tersebut cukup membuktikan, Persib masih memiliki peluang untuk memutus rekor buruk tersebut.

"Saya pikir kami bisa berbuat banyak untuk mengalahkan mereka. Kami punya keuntungan dengan main di si Jalak Harupat, dan akan ditonton langsung oleh Bobotoh yang jumlahnya lebih banyak," kata Djanur. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,