Tebing Lereng Merapi Runtuh Timbun Seorang Penambang

Tebing Lereng Merapi Runtuh Timbun Seorang Penambang

Sejumlah petugas dibantu warga mengevakuasi penambang yang tewas di Kali Senowo Klaten Jawa Tengah. (foto - ist)

Klaten - Tebing setinggi sekitar 10 meter di lereng Gunung Merapi Kaliworo Klaten Jawa Tengah runtuh, Sabtu pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Reruntuhan tebing yang ada di Guwosari Desa Balerante Kecamatan Kemalang itu, membuat sejumlah penambang pasir di bawahnya berusaha menyelamatkan diri.

Namun, seorang penambang bernama Beni Harno Utomo (60) yang sedang mengisikan material ke sebuah truk, tak bisa menyelamatkan diri. Warga Dukuh Trayu RT 17/07 Desa Kendalsari Kecamatan Kemalang tersebut tewas tertimbun longsoran.

"Tebing tiba-tiba longsor dan menimpa korban hingga tidak terlihat. Seketika saksi dan para penambang sekitarnya membantu evakuasi korban. Diketemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa ke rumahnya," kata Kapolsek Kemalang Klaten, AKP Nurwadi, Sabtu (12/11/2016).

Sementara itu, menurut rekan korban Paimin, Beni mengalami luka memar di bagian wajah, pelipis kiri sobek, kepala belakang sobek, tangan kanan dan pundak lecet-lecet.

Dari hasil pemeriksaan oleh tim dokter puskesmas dan hasil penyelidikan kepolisian dengan di saksikan keluarga dan perangkat desa, tidak ada tanda-tanda kekerasan. Pihak keluarga sudah menerima, perkara tersebut murni musibah. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,