Ruas Tol Cikampek Terendam Macet Hingga Puluhan Km

Ruas Tol Cikampek Terendam Macet Hingga Puluhan Km

Banjir yang menggenang di Tol Cikampek Km 37 kawasan Cikarang Pusat atau Deltamas, Minggu (13/11/2016) sore. (foto - ist)

Bekasi - Arus lalu lintas di ruas Tol Cikampek khusunya yang menuju Jakarta lumpuh, akibat banjir yang menggenang di Km 37 kawasan Cikarang Pusat atau Deltamas, Minggu (13/11/2016) sore.

Berdasarkan informasi dari petugas Jasamarga bernama Mutia, hingga pukul 17.30 WIB ekor kemacetan sudah mencapai km 47 atau sekitar 10 km, akibat banjir yang terjadi di kawasan Cikarang Pusat. "Banjir di Km 37 masih menggenang. Ekor kemacetan sudah sampai Km 46. Setelah Cirang pusat, lalu lintas lancar," katanya.

Mutia Untuk itu, bagi para pengguna jalan yang memilih memaksa melintas Tol Cikampek untuk bersabar. Karena di lokasi banjir, hanya satu ruas yang dapat dilalui kendaraan. 

Oleh karena itu, bagi pengguna jalan yang akan menuju Jakarta, disarankan menggunakan jalur arteri untuk menghindari banjir di Km 37. Setelah itu, pengguna jalan bisa masuk ke Cikarang Barat. "Keluar pintu tol terdekat atau Cikampek. Masuk jalan arteri dan masuk tol di Cikarang Barat," katanya.

Sementara itu, PT Jasamarga belum bisa memastikan penyebab utama banjir di seputaran gerbang Tol Cikarang Timur (Deltamas) Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi tersebut. 

Humas PT Jasamarga cabang Jakarta-Cikampek Iwan Abrianto menyatakan, banjir merendam ruas tol yang mengarah ke Jakarta. Saat ini tim penanggulangan banjir masih menelusuri penyebabnya. "Banjir hanya terjadi di ruas tol arah Jakarta, penyebabnya masih ditelusuri oleh tim penanggulangan banjir," katanya.

Banjir di Km 37 itu sudah terjadi sejak pukul 16.00 WIB. Hingga malam hari, ekor kemacetan akibat banjir tersebut sudah mencapai Km 45 atau sekitar 10 km. Pengguna jalan yang saat ini sudah berada di dalam Tol Cikampek diminta untuk bersabar. karena di lokasi banjir hanya satu ruas saja yang dapat dilalui kendaraan. (Jr.)**

 

.

Categories:Daerah,
Tags:,