Puluhan Rumah Terendam Akibat Sungai Cikakak Meluap

Puluhan Rumah Terendam Akibat Sungai Cikakak Meluap

Belasan rumah di Kelurahan Arjuna Kecamatan Cicendo Kota Bandung jebol akibat banjir meluapnya Sungai Cikakak. (foto - Twitter)

Bandung - Hujan deras yang mengguyur Kota Bandung, Minggu siang, menyebabkan Sungai Cikakak meluap. Tak mampu menampung debit air tinggi, air tumpah dan menyergap ke sejumlah permukiman warga.

Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Renny Marthaliana mengemukakan, permukiman warga yang terdampak banjir tersebut, meliputi enam RT di RW 5 Kelurahan Arjuna Kecamatan Cicendo, Kota Bandung. "Luapan air masuk ke rumah warga, sedikitnya mencapai belasan rumah yang jebol," kata Reny, Minggu (13/11/2016).

Menurutnya, air merendam 23 rumah warga yang berada di dekat aliran sungai tersebut. Ketinggian air merangsek ke rumah-rumah itu mencapai satu meter lebih. Derasnya terjangan air sungai mengakibatkan dinding dan lantai beberapa rumah warga mengalami kerusakan. Bukan benda ringan, tapi barang berat dan berharga pun terbawa arus.

"Barang berharga yang hanyut terbawa arus antara lain 11 kulkas dan satu mesin cuci," katanya. Kulkas milik sejumlah warga tersebut terseret arus kuat lalu tersedot ke aliran sungai. "Jembatan pun rusak karena terkena benturan kulkas," katanya.

Dengan meredanya  hujan, maka air luapan Sungai Cikakak pun berangsur surut. Air baru benar-benar surut sekitar pukul 14.00 WIB. "Tidak ada korban jiwa yang terseret arus," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,