2 Penghuni Rumah Tewas Kebakaran di Sukajadi Bandung

2 Penghuni Rumah Tewas Kebakaran di Sukajadi Bandung

Dua orang penghuni tewas saat rumah di Jalan Cibarengkok Sukajadi Kota Bandung hangus terbakar. (foto - polrestabes bandung)

Bandung - Sedikitnya dua orang korban tewas terpanggang, menyusul sebuah rumah kontrakan dan kios baso di kawasan Sukajadi Bandung hangus dilalap si jago merah. 

Api mulai berkobar di rumah milik Ikah Atikah dan kios baso milik Ruhiyat di Jalan Cibarengkok No. 498/182 A RT01/RW06 Kelurahan Sukabungah Kecamatan Sukajadi Bandung, Senin dinihari sekitar pukul 01.00 WIB.

"Ya, dalam kejadian itu menyebabkan dua korban meninggal dunia," kata Kasubag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Renny Marthaliana, Senin (14/11/2016).

Musibah kebakaran tersebut terjadi selepas hujan deras yang melanda kawasan itu. Saat hujan kondisi listrik di lokasi padam. "Setelah hujan reda kemudian listrik kembali menyala, namun dalam keadaan tidak normal atau spaneng," katanya.

Sementara itu menurut sejumlah saksi mata, penghuni kontrakan sempat berteriak minta tolong hingga dirinya terbangun. Sejumlah warga pun keluar rumah, namun kobaran api sudah membesar. "Beberapa warga coba menolong korban dengan mendobrak pagar dalam keadaan terkunci, dan suara teriakan sudah tidak terdengar," kata warga.

Saat bersamaan api pun terus membesar. Warga pun mulai berdatangan untuk berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, sambil menanti Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung. Namun api terus melumat rumah hingga menyebabkan korban tewas di dalam, yang tidak bisa menyelamatkan diri.

Di rumah kontrakan tersebut, lanjut warga dihuni oleh Ikah, Ifan (anak angkat Ikah) dan seorang pembantu (Dede). "Korban yang meninggal dunia Ikah dan Dede," katanya.

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Bandung berhasil menjinakkan kobaran api beberapa saat kemudian. Pihak kepolisian pun mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan. "Penyebab kebakaran sementara diduga dari korsleting listrik," ungkapnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,