Ratusan Warga Mengungsi, Total Persada Terendam 3 Meter

Ratusan Warga Mengungsi, Total Persada Terendam 3 Meter

Warga Perumahan Total Persada Tangerang mengungsi di GOR karena rumah mereka terendam banjir tiga meter.(foto - Twitter.com/bpbd_tng)

Tangerang - Sejumlah wilayah di Tangerang terendam banjir, akibat hujan deras yang mengguyur kawasan Jabodetabek hari Minggu kemarin. Akibatnya, warga Perumahan Total persada Kota Tangerang terpaksa mengungsi ke Gelanggang Olah Raga (GOR) setempat, karena rumahnya tak lagi bisa ditempati.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Kota Tangerang dalam kicauan di twitternya menyebutkan, "Banjir Total Persada ... Sebagian warga RW07-08 mengungsi di GOR setempat," tulis akun Twitter BPBD Tangerang, @bpbd_tng, Senin (14/11/2016).

Banjir di perumahan tersebut diberitakan ketinggian genangannya menyentuh atap ruma atau setinggi hampir 3 meter. Banjir dikarenakan hujan deras yang membuat air tanggul di Perumahan Total Persada meluap. Akibatnya ratusan unit rumah terendam banjir.

Selain di Perumahan Total Persada, sejumlah wilayah di Tangerang pun terendam setelah hujan deras yang mengguyur pada Minggu tersebut. Antara lain Larangan Utara, Cileduk Indah, Karang Tengah, Flyover Cibodas, Kelurahan Alam Jaya dan Periuk Jaya.

Disebutkan, dua rukun warga (RW) di perumahan tersebut tepatnya di RW 07 dan 08 paling parah terkena dampak banjir. Ketinggiannya mencapai tiga meter dengan total pengungsi mencapai sekitar 800 orang.

Banyak warga yang mengungsi di gedung olahraga Total Persada milik pemerintah setempat. Namun ada juga warga yang tetap berada di dalam rumahnya, tepatnya tinggal di lantai dua rumah mereka.

Banjir juga disebabkan oleh jebolnya tanggul anak Kali Angke. Akibatnya, ratusan rumah warga dan 52 kepala keluarga harus dievakuasi, karena ketinggian air bertambah hingga satu meter.

Sementara itu, menurut Kepala Bidang Kedaruratan Logistik BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Tangerang Selatan Bambang, banjir yang terus bertambah volume airnya tersebut karena curah hujan yang tinggi dan tanggul jebol. "Petugas BPBD masih melakukan pengevakuasian," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,