Beredar di Malaysia, VW Beetle Dune Tampil Lebih Agresif

Beredar di Malaysia, VW Beetle Dune Tampil Lebih Agresif

VW Beetle Dune

Penang - Volkswagen mulai mendistribusikan model Beetle Dune ke dealer-dealer mereka yang ada di Malaysia. Beetle Dune dipasarkan, untuk meneruskan model 1.4 TSI dan 2.0 TSI yang dihentikan penjualannya.
 
Sebagaimana dilaporkan Paultan.org, Senin (14/11/2016) mesin Beetle Dune sendiri sebagaimana dicerminkan dari namanya, menggendong mesin bensin 1,4 liter TSI turbo empat silinder, yang menghasilkan tenaga 148 Tk dan torsi 250 Nm. 
 
Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi DSG dual-clutch 7 percepatan. Mesin ini mampu membuat Dune berakselerasi hingga 100 km/jam dari titik nol dalam waktu 8,8 detik, sebelum sampai pada kecepatan maksimal 200 km/liter. 
 
Untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri rata-rata 5,5 km/liter. Sementara perbedaan Beetle Dune dan Beetle biasa, adalah pada desain eksteriornya yang lebih agresif. Misalnya, ada sayap di bagian belakang dan side skirt. Velgnya pun menggunakan velg Canyon two-tone 18 inci.
 
Produk ini pertamakali diperkenalkan ke publik pada ajang otomotif Los Angeles Auto Show 2015. Mobil tersebut hadir dengan dua varian tubuh, coupe  dan cabriolet atau convertible. Di Malaysia hanya ada varian coupe.
 
Sebelumnya, VW Beetle yang di Indonesia dikenal dengan sebutan "kodok" kabarnya akan menghentikan produksinya pada 2018.  Alasannya, slot produksi VW Kodok dibutuhkan untuk memberikan kesempatan produksi model lain, di tengah terbatasnya kapasitas pabrik. Selain itu, penjualannya kurang memuaskan. (Jr.)**
.

Categories:Otomotif,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait