Rumah Calon Gubernur Aceh Tarmizi Karim Ditembak

Rumah Calon Gubernur Aceh Tarmizi Karim Ditembak

Rumah Calon Gubernur Aceh Tarmizi Karim ditembak orang tak dikenal. (foto - ilustrasi)

Banda Aceh - Rumah calon gubernur (Cagub) Aceh, Tarmizi Karim ditembak orang tak dikenal (OTK), Rabu petang. Sejauh ini polisi masih berjaga-jaga di lokasi kejadian.

Muhammad Fahri, anak Tarmizi menyatakan suara ledakan terdengar tak lama setelah ia tiba di rumah. Saat mendengar suara ledakan, dia mengaku langsung masuk ke rumah. "Setelah dikonfirmasi baru tahu kalau suara ledakan semalam itu suara tembakan," kata Fahri, Kamis (19/11/2016).

Sebelum masuk ke perkarangan rumah, ia melihat dua orang mengendarai sepeda motor melintas di pekarangan rumahnya di Jalan Todak No.r 31 Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh. Namun, karena kondisi sudah gelap, Fahri tidak melihat jelas para pelaku. Kasus itu sudah dilaporkan ke polisi.

Peluru yang ditembakkan ke pagar, tembus ke arah garasi rumah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Sementara cagub Tarmizi Karim saat kejadian tidak berada di rumah.

Humas Polda Aceh, Kombes Goenawan mengatakan, pengamanan tertutup cagub Tarmizi melihat pintu pagar sudah ada bekas tembakan. Hingga saat ini, sejumlah polisi masih melakukan olah TKP dan mencari sejumlah bukti terkait aksi penembakan tersebut.

Sebelumnya, sebuah ledakan keras juga terjadi di depan rumah yang menjadi posko pemenangan calon bupati Bener Meriah yang diusung Partai NasDem, T. Islah. Meski tidak ada korban jiwa, mobil operasional Partai NasDem rusak diduga akibat serpihan bahan peledak. Begitu pun dengan bagian tembok dan dinding rumah. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,