Barcelona Disponsori Rakuten Jepang untuk Musim 2017/18

Barcelona Disponsori Rakuten Jepang untuk Musim 2017/18

Barcelona Disponsori Rakuten Jepang untuk Musim 2017/18. (foto - ist)

Barcelona - FC Barcelona resmi menjalin kerja sama dengan Rakuten sebagai sponsorship selama empat tahun, mulai awali musim 2017/2018. Kesepakatan antara Barcelona dengan perusahaan online dari Jepang itu, dikemukakan oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.
 
Dikutip dari BBC, "Perjanjian ini menjadikan kita (Barcelona) sebagai yang terdepan dalam bidang sponsorship, seperti yang kita harapkan oleh direksi," kata Josep Mario Bartomeu. Kerja sama antara Barcelona dan Rakuten sudah diperbincangkan sejak tahun 2015.
 
Dalam sebuah jamuan makan malam saat itu di San Fransisco, yang diselenggarakan Gerard Pique, bek Barcelona yang juga teman dari Hiroshi Mikitani, pimpinan Rakuten. Lewat kerja sama itu, Barcelona akan mendapatkan £ 47 juta per tahun (sekitar Rp 780 miliar), atau £ 188 juta (atau sekitar Rp 3,1 triliun) selama empat tahun kontraknya bersama Barcelona mulai musim 2017/2018.
 
Rakuten merupakan sebuah perusahaan internet dan perdagangan elektronik Jepang yang berpusat di Tokyo, Jepang. Perusahaan ini telah mempekerjakan lebih dari 13.000 staf di Jepang, dengan omzet hampir £ 15 miliar, dalam sembilan bulan pertama tahun ini. 
 
Rakuten pun sudah memiliki klub J-League,Vissel Kobe dan klub baseball Tohoku Rakuten Golden Eagles. Sebelum bekerja sama dengan Rakuten, Barcelona telah bekerja sama dengan beberapa sponsorship antara lain Unicef, Qatar Foundation dan Qatar Airways. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,