Permukiman Bedeng di Bawah SUTET Tanjung Priok Terbakar

Permukiman Bedeng di Bawah SUTET Tanjung Priok Terbakar

Kebakaran permukiman atau rumah bedeng lapak pemulung di bawah Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) di Jalan RE Martadinata kawasan RW 15 Tanjung Priok Jakarta Utara. (foto - ist)

Jakarta - Kawasan permukiman atau rumah bedeng lapak pemulung di bawah Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) di Jalan RE Martadinata kawasan RW 15 Tanjung Priok Jakarta Utara terbakar.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara mengaku menerima laporan kebakaran pukul 16.10 WIB. "Terima berita jam 16.10 WIB, sudah 9 unit mobil Damkar meluncur," kata petugas piket Damkar Jakarta Utara, Putut Jantoko, Jumat sore (18/11/2016).

Sejauh ini, memang belum jelas berapa rumah yang terbakar. Begitu pun soal ada tidaknya korban luka maupun jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. "Belum ada laporan. Luas lokasi kebakaran juga belum diketahui," katanya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Utara, Satriadi Gunawan menyatakan, diduga api berasal dari bakaran sampah yang merambat ke bedeng dan tidak terkendali. Akibatnya, bedeng-bedeng lainnya ikut terbakar dan meluas.

"Tidak ada korban dalam musibah tersebut, namun ada satu mobil pikap yang parkir ikut terbakar," katanya. Api baru dapat dikuasai sekitar pukul 17.00 WIB, dan langsung dilakukan pendinginan untuk memastikan api tidak lagi menyala. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,