Ratusan Los di Pasar Waru Indah Semarang Ludes terbakar

Ratusan Los di Pasar Waru Indah Semarang Ludes terbakar

Kebakaran Pasar Waru Indah Semarang Jawa Tengah, Jumat malam sekitar pukul 19.30 WIB. (foto - Facebook)

Semarang - Ratusan los dan kios di Pasar Waru Indah Kota Semarang Jawa Tengah ludes terbakar, Jumat malam sekitar pukul 19.30 WIB. 

Api dengan cepat membesar hingga menghanguskan sedikitnya 511 los dan 58 kios di pasar tersebut. Pasar yang berada di Kelurahan Kaligawe Kecamatan Gayamsari Kota Semarang tersebut, semula diperuntukkan bagi pedagang kaki lima di kawasan Jalan Citarum.

Berdasarkan keterangan saksi mata, api diduga berasal dari Los B yang ada di tengah pasar yang langsung membesar dan membakar seluruh bangunan pasar. Saksi pun sempat berteriak memberi tahu warga Sawah Besar, namun api sudah terlanjur membesar.

"Sebentar saja api sudah membesar, sehingga saya tak berani untuk mendekat," kata saksi mata di lokasi kebakaran, Jumat (18/11/2016) malam. Warga di sekitar pasar pun langsung berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Namun demikian, ketika angin bertiup cukup kencang, menyebabkan kobanran api pun dengan cepat merembet ke seluruh los dan kios yang ada di pasar tersebut.

Dalam musibah itu sedikitnya lima unit mobil pemadam kebakaran sudah berada di lokasi untuk menjinakkan si jago merah. Sementara para pedagang yang tinggal di sekitar pasar, berupaya menyelamatkan barang dagangan mereka. Sejauh ini, penyebab kebakaran belum diketahui. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,