Tujuh Terduga Pelaku Bom Samarinda Dibawa ke Jakarta

Tujuh Terduga Pelaku Bom Samarinda Dibawa ke Jakarta

Aksi damai doa bersama sebagai bentuk solidaritas untuk korban aksi pelemparan bom di Samarinda. (foto - ilustrasi)

Samarinda - Tujuh terduga pelaku peledakan bom di Gereja Oikumene Kota Samarinda Kalimantan Timur, dibawa ke Jakarta. Ketujuh pelaku tersebut akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Jakarta.
 
"Hari ini, ketujuh terduga pelaku peledakan bom Gereja Oikumene dibawa ke Balikpapan," kata Kapolda Kaltim Inspektur Jenderal Safaruddin di Mako Brimob Samarinda Seberang, Sabtu (19/11/2016).
 
Menurut Safaruddin, ketujuh terduga pelaku peledakan molotov tersebut antara lain J, S, JS, R, AD, GAP dan RPP. Dua di antaranya ditangkap di Kabupaten Penajam Paser Utara, pada Jumat 18 November 2016.
 
Ketujuh terduga teroris tersebut, terlibat mulai dari perencanaan, pembuatan bom, membeli bahan yang digunakan untuk peledakan serta melakukan peledakan di Gereja Oikumene.
 
"Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap eksekutor peledakan bom di Gereja Oikumene dan barang bukti yang didapatkan di tempat kerjadian perkara (TKP) serta keterangan saksi, ketujuh terduga teroris itu terlibat mulai dari perencanaan, pembuatan bom, membeli bahan serta mengeksekusi," bebernya.
 
"Bahkan, mereka sempat melakukan pelatihan bagaimana cara merakit bom, sebelum melakukan peledakan di Gereja Oikumene".
 
Sementara, saksi lain dari 19 orang yang sempat dimintai keterangan telah dipulangkan dari kepolisian. "Sebagian saksi yang sempat dimintai keterangan namun tidak terbukti sudah dipulangkan," katanya. (Jr.)**

 

.

Categories:Daerah,
Tags:,