8 Universitas di Selandia Baru Masuk 500 Terbaik Dunia

8 Universitas di Selandia Baru Masuk 500 Terbaik Dunia

Selandia menawarkan studi di delapan universitas terbaik di dunia. (foto - ENZ)

Selandia Baru - Selandia Baru yang memiliki delapan universitas, menjadi satu-satunya negara di dunia yang seluruh universitasnya masuk dalam peringkat 500 besar dunia. Negara yang dikenal dengan keindahan alamnya itu, semua universitasnya masuk dalam peringkat 500 universitas terbaik.
 
Menurut Marketing & Strategic Relations Manager Indonesia, Education New Zealand (ENZ), Karmela Christy kunci keberhasilan Selandia Baru yakni penerapan sistem pendidikan berkualitas tinggi.
 
"Kami bangga karena memiliki delapan universitas yang semuanya menjadi bagian dari 500 universitas terbaik di dunia. Ini menjadi bukti dari pendidikan berkelas tinggi yang kami tawarkan," kata dalam rilisnya, Sabtu 19 November 2016.
 
Selama ini, Selandia Baru menjadi salah satu negara favorit tujuan pelajar internasional, tidak terkecuali Indonesia. Pada 2015 tercatat terdapat 124.357 pelajar internasional, di mana 937 di antaranya adalah pelajar Indonesia.
 
Delapan universitas di Selandia Baru:
 
University of Auckland (Peringkat 81). University of Auckland adalah universitas terbesar di Selandia Baru. Universitas ini baru saja mendapatkan gelar universitas paling inovatif di Selandia Baru dan Australia dalam Reuters Top 75: Asia’s Most Innovative Universities.
 
- University of Otago (Peringkat 169). Merupakan universitas tertua di Selandia Baru, yang didirikan pada 1869. University of Ontago telah mendapatkan pengakuan internasional untuk kualitas tingginya dalam penelitian dan pengajaran.
 
University Canterbury (Peringkat 214). Universitas peringkat ketiga di Selandia Baru. Didirikan pada tahun 1873, universitas ini bertempat di kota terbesar di South Island, Christchurch. Sama seperti Otago, University Canterbury juga menjadi salah satu universitas tertua di Selandia Baru.
 
Victoria University (Peringkat 228). Victoria University memberikan mahasiswanya berbagai keuntungan dengan jaringan universitas yang kuat ke berbagai industi. Selain itu juga jaringan ke pemerintahan, serta organisasi-organisasi penelitian yang terletak secara strategis di pusat kota. 
 
Universitas itu juga menjadi rumah dari sekolah penulisan kreatif terbaik di Selandia Baru, International Institute of Modern Letters, yang menawarkan sistem edukasi yang belum pernah ditemukan sebelumnya di institusi-institusi pendidikan tinggi lainnya.
 
University of Waikato (Peringkat 324). University of Waikato adalah salah satu universitas terbaik di Selandia Baru dalam bidang penelitian. Mereka memiliki tujuh fakultas dan sekolah-sekolah yang mendukung lebih dari 12.000 siswa, termasuk 2000 siswa internasional.
 
Massey University (Peringkat 340). Massey University adalah salah satu universitas terbesar di Selandia Baru. Selain itu juga merupakan satu-satunya universitas yang berada dengan fasilitas penuh di tiga kota yakni Wellington, Auckland, Palmerston North. 
 
Mereka memberikan gelar-gelar yang diakui secara internasional dan berperingkat tinggi di bidang penelitian dan pengajaran. Massey University juga memiliki sekolah seni dan desain tertua dan bergengsi di Selandia Baru.
 
Lincoln University (peringkat 343). Lincoln University Maori: Te Whare Wanaka o Aoraki, dalah universitas terkecil di Selandia Baru. Mereka merupakan institusi pendidikan tinggi khusus yang berspesialisasi pada pendidikan agrikultur. ampus utamanya terletak di sebidang tanah seluas 50 hektar atau 0.5 km persegi yang berlokasi sekitar 15 km dari luar kota Christchurch di Lincoln, Canterbury.
 
Auckland University of Technology (peringkat 447). Universitas termuda di Selandia Baru. Namun menjadi universitas yang paling cepat berkembang di negaranya. Universitas ini juga menawarkan serangkaian gelar-gelar serta program penelitian, yang memperlihatkan dan menginformasikan mengenai perubahan-perubahan yang terjadi di dunia. (Jr.)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:,