KPK Amankan Uang Miliaran dalam OTT Pejabat Ditjen Pajak

KPK Amankan Uang Miliaran dalam OTT Pejabat Ditjen Pajak

KPK mengamankan barang bukti uang miliaran rupiah dalam OTT. (foto - ilustrasi)

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi kembali melakukan operasi tangkap tangan atas perkara suap. Kali iini pejabat yang tertangkap bekerja di Direktorat Jenderal Pajak. Dalam OTT itu KPK mengamankan barang bukti, berupa uang miliaran rupiah.

Suap tersebut diduga diberikan guna mengurangi pajak yang ditanggung oleh wajib pajak. Namun, sejauh ini belum bisa dikonfirmasikan kepada Ditjen Pajak, terkait operasi tangkap tangan KPK tersebut.

Sementara itu, Pelaksana Harian Kepala Biro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yuyuk Andriati membenarkan Tim Satgas KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) pada Senin malam. 

Sebelumnya, Tim Satgas dikabarkan menangkap seorang pejabat eselon III di lingkungan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, Kementerian Keuangan. "Ya benar," kata Yuyuk Andriati, Senin (21/11/2016) malam.

Meski begitu, Yuyuk tidak menjelaskan secara rinci terkait OTT KPK tersebut. "Besok saja dilaksanakan konferensi pers resmi," katanya.

Sebelumnya, berdasarkan informasi menyebutkan, pejabat itu ditangkap setelah bertransaksi di suatu tempat di DKI Jakarta. Bersama si pejabat, KPK juga menyita sejumlah uang.

Informasi itu juga mengatakan, bersama si pejabat KPK juga menyisita uang senilai Rp 1,3 miliar. Si pejabat diduga menerima suap dari seorang pengusaha. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,