Perusahaan di Jabar Siap Dukung PON 2016

Perusahaan di Jabar Siap Dukung PON 2016

Perusahaan di Jabar Siap Dukung PON 2016

Bandung - Sejumlah perusahaan baik nasional maupun multinasional menyatakan ketertarikan dan minatnya untuk menjadi sponsor pendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 di Jawa Barat.

 

"Minat sudah disampaikan, namun hingga kini kami belum menetapkan sponsor utama pekan olahraga itu karena masih menunggu tender Publik Management Officer (PMO) dan Marketing Komunikasi (Markom) PON 2016," kata Sekum PB PON XIX Yudha M Saputra di Bandung, Rabu (12/11/2014).

 

Menurut Yudha, PMO dan Markom akan menentukan dan melakukan kerja sama dengan sponsor utama untuk mewujudkan tujuan dan tema PON tersebut.

 

"Saat ini proses penentuan PMO dan Markom masih dalam proses, diharapkan akhir tahun ini sudah ada sehingga tahapan berikutnya bisa segera digulirkan," kata Yudha yang juga Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jawa Barat itu.

 

Terkait ada tiga perusahaan besar yang siap menjadi sponsor utama perhelatan PON XIX, yang salah satunya BUMD PT Bank Pembangunan Daerah Jabar Banten (Bank BJB) menurut Yudha akan ditetapan kemudian.

 

"Bank BJB merupakan BUMD Jabar, sebagai bank besar jelas memiliki peluang besar untuk jadi sponsor. Kami terbuka bagi korporasi yang hendak ikut mendukung dan promosi di ajang PON XIX/2016," katanya.

 

Pada kesempatan itu, ia memaparkan pengalaman dan hasil studi banding ke Asian Games 2014 di Incheon Korea Selatan. Di mana jumlag sponsor pada kegiatan itu tidak terlalu banyak, namun nilainya cukup besar.

 

"Kami berharap seperti itu. Namun kami tetap mengakomodasi sponsor dari pihak manapun untuk berpartisipasi," katanya.

 

Selain itu, PB PON XIX/2016 juga akan memfasilitasi dan mendata sponsor yang saat ini sudah melekat di beberapa cabang olahraga sehingga ke depan terjadi sinergitas dengan sponsor PON 2016.

 

"Beberapa cabang olahraga biasanya punya sponsor, terkadang berbenturan dengan sponsor PON sehingga jadi masalah. Nah kami akan koordinasikan dan data sejak sekarang, sehingga nanti ada sinergitas dan tidak terjadi benturan saat penyelenggaraanya," kata Yudha.

 

Lebih lanjut pria berkaca mata mantan Dekan FFOK Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung itu menyebutkan proses dan tahapan persiapan PON XIX/2016 saat ini berjalan on the track baik itu dalam tahapan sosialisasi, penyiapan infrastruktur dan koordinasi.

 

"Sejauh ini berjalan pada rel yang semestinya, masih on the track. Diharapkan kondisi ini bisa dipertahankan," kata Yudha M Saputra menambahkan. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,