Habib Rizieq Punya Bukti Baru Dugaan Ahok Nistakan Agama

Habib Rizieq Punya Bukti Baru Dugaan Ahok Nistakan Agama

Habib Rizieq di kantor Bareskrim Polri, Kompleks Kementerian Kelautan dan Perikanan Jalan Medan Merdeka Timur, Rabu (23/11/2016). (foto - ist)

Jakarta - Pemimpin Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab menyatakan, pihaknya telah memberikan sejumlah barang bukti ke pihak kepolisian terkait kasus penistaan agama, yang diduga dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Adapun barang bukti tersebut tidak hanya pernyataan Ahok di Kepulauan Seribu, tapi juga sejumlah bukti lain berupa pernyataan Ahok di sejumlah tempat yang dianggap melecehkan agama. 

"Ada beberapa rekaman di tempat lain yang bersangkutan menghinakan Alquran. Artinya, itu yang jadi bukti kuat untuk Ahok menista Alquran secara berulang kali. Artinya, kalau sudah berulang kali ada unsur kesengajaan," kata Rizieq di kantor Bareskrim Polri, Kompleks Kementerian Kelautan dan Perikanan Jalan Medan Merdeka Timur, Rabu (23/11/2016).

Menurut Rizieq, ada sejumlah bukti lain yang diduga Ahok telah menistakan agama. Berupa buku yang ditulis dengan judul Mengubah Indonesia serta wawancara di Balaikota Jakarta. "Rekaman yang kami serahkan yang dilakukan oleh Ahok bukan hanya di Kepulauan Seribu. Namun ada rekaman lain dalam menistakan Alquran," tegas Rizieq.

Sebelumnya, Bareskrim telah menetapkan Ahok sebagai tersangka pada 16 November 2016. Ia diduga melanggar  Pasal 156 a KUHP soal penistaan agama. Rizieq diperiksa penyidik di Bareskrim, terkait kapasitasnya sebagai saksi ahli agama dalam kasus dugaan penistaan agama.  (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,