Kedubes Myanmar Didemo Massa Peduli Rohingya

Kedubes Myanmar Didemo Massa Peduli Rohingya

Massa mahasiswa dan warga melakukan demo di depan Kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Myanmar untuk Indonesia, Kamis (24/11/2016). (foto - ist)

Jakarta - Massa yang terdiri atas mahasiswa dan warga melakukan demo di depan Kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Myanmar untuk Indonesia, Kamis (24/11/2016).

Aksi demonstrasi tersebut menuntut perwakilan pemerintah Myanmar untuk menyelesaikan kasus kekerasan kemanusiaan, yang menimpa masyarakat Rohingya.

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam Indonesia (Hima Persis) menyuarakan aspirasinya. Puluhan anggota kepolisian dari Polda Metro Jaya pun tampak mengawal ketat aksi tersebut.

Mereka juga membawa spanduk, antara lain bertuliskan 'Stop genocide in Myanmar', 'Stop genocide' dan lainnya. "Rohingya saudara Indonesia, Indonesia Rohingya kita saudara, Myanmar teroris!" teriak massa demonstran.

Namun demikian, sayangnya tidak ada satu pun perwakilan dari pihak Kedubes Myanmar yang menerima aksi tersebut. Sementara itu, tampak kepadatan kendaraan di Jalan H Agus Salim Menteng Jakarta Pusat. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,