Potensi Ekonomi Jabar Sangat Prospektif

Potensi Ekonomi Jabar Sangat Prospektif

Potensi Ekonomi Jabar Sangat Prospektif

Bandung – Guna mensinergikan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) untuk mengembangkan ekonomi dan peluang investasi di Jabar, Gubernur Bank Indonesia dan Pemprov Jabar meresmikan Forum Pengembangan Ekonomi Daerah atau West Java Incorporated (WJI). Peresmian berlangsung di Aula Barat, Gedung Sate, Jl. Diponegoro 22 Bandung, Rabu (12/11/2014).

Gubernur Bank Indonesia Agus D W Martowardojo dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mencabut Kujang dari replika bola dunia, sebagai tanda peresmian WJI. WJI forum untuk mensinergikan Bank Indonesia, Pemda, Kadin, OJK, industri perbankan, sektor swasta, serta instansi terkait bagi terciptanya iklim ekonomi yang kondusif serta daya saing dan persepsi posif daerah, khususnya di Jabar.

Agus mengatakan, WJI merupakan salah satu bentuk implementasi peningkatan investasi dan ekspor, serta bagaimana lembaga negara tingkat daerah, pemerintah pusat, BI, Kadin, dan stakeholder lainnya bersinergi mengeksekusi potensi ekonomi yang ada.

"Sumber pertumbuhan ekonomi pada masa yang akan datang akan kita berikan penekanan pada investasi, kegiatan manufacturing, dan kegiatan yang akan memberikan nilai tambah ekspor. Tentu inisiatif seperti WJI adalah salah satu bentuk implementasinya,” ujar Agus

Agus menjelskan, Jawa Barat memiliki kelebihan lain dibandingkan dengan daerah lainnya. "Jabar memiliki potensi ekonomi yang besar melalui industri manufaktur, ekonomi kreatif, pertanian, tekstil, infrastruktur yang baik, serta potensi penduduknya yang besar. Untuk itu, WJI merupakan sarana untuk mengundang para investor baik domestik atau asing agar datang menanamkan investasinya," ungkapnya. (Jr.)**

.

Categories:Ekonomi,
Tags:bandung,