Puluhan Orang Tewas, Menara Pembangkit Listrik Runtuh

Puluhan Orang Tewas, Menara Pembangkit Listrik Runtuh

Konstruksi bangunan pembangkit listrik yang tengah dibangun di Provinsi Jiangxi Cina runtuh. (foto - ist)

Jiangxi - Konstruksi bangunan pembangkit listrik yang maslh dalam taraf pembangunan di Provinsi Jiangxi Cina runtuh, yang menewaskan sedikitnya 40 orang, Kamis pagi waktu setempat.

Seperti dilaporkan kantor berita Xinhua yang juga dilansir laman Channel News Asia, Kamis (24/11/2016) kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 pagi waktu setempat. Sejauh ini penyebab runtuhnya menara tersebut tersebut masih diselidiki pihak berwenang.

Sejauh ini, kecelakaan yang memakan korban jiwa di wilayah industri Cina memang relatif sering terjadi. Tahun lalu misalnya, sebanyak 170 orang tewas di Pelabuhan Tianjin akibat ledakan kimia di wilayah industri di sana.

Pada Agustus lalu, terjadi ledakan jaringan pipa di industri batubara di Provinsi Hubei, yang menewaskan 21 orang. Di awal musim panas lalu, lebih dari 130 orang dilarikan ke rumah sakit menyusul insiden bocornya bahan kimia dari sebuah pabrik di sebelah timur Cina.

Lalu pada April lalu, api dari bahan kimia membakar 16 pekerja di provinsi pesisir Jiangsu. Kebakaran itu terjadi setelah ledakan di fasilitas penyimpanan bahan kimia dan bahan bakar. Dibutuhkan lebih dari 400 petugas pemadam kebakaran untuk mengatasi kobaran api saat itu. 

Sementara itu, pemerintah Cina berjanji akan terus meningkatkan keamanan di tempat industri untuk mengurangi risiko kecelakaan yang mengakibatkan kematian saat bekerja. "Pihak berwenang akan terus mempelajari sebab kecelakaan di daerah tersebut," kata Presiden Xi Jinping. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,