Puluhan Penumpang Tewas, Dua Kereta Bertabrakan di Iran

Puluhan Penumpang Tewas, Dua Kereta Bertabrakan di Iran

Jumlah penumpang tewas terus bertambah akibat dua kereta bertabrakan di Iran. (foto - Reuters)

Shahroud - Jumlah korban tewas akibat tabrakan kereta di Iran terus bertambah menjadi 40 orang. Selain itu, lebih dari 100 orang lainnya dikabarkan mengalami luka. Pemerintah Kota Shahroud di Provinsi Semnan memprediksi, jumlah korban masih bisa meningkat.

"Saya sedang tidur ketika kecelakaan itu terjadi, saya kira itu adalah serangan udara. Saat saya bangun ada darah di mana-mana,” kata seorang penumpang selamat yang kini dirawat di rumah sakit.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Al Jazeera, Sabtu (26/11/2016) Presiden Iran Hassan Rouhani pun memerintahkan upaya penyelamatan dilakukan secepatnya. Demikian juga dengan penyelidikan, terkait penyebab kecelakaan mematikan di stasiun kereta Haft-Khan tersebut.

Kecelakaan terjadi pada Jumat 25 November dinihari waktu setempat, setelah dua kereta sarat penumpang bertabrakan. Gesekan tak terhindarkan, kereta pun berguling dan terbakar hebat.

Petugas pemadam kebakaran segera dipanggil untuk memadamkan api. Sekitar 100 orang telah diselamatkan. Namun, belum diketahui berapa keseluruhan penumpang di kedua kereta tersebut, salah satunya diperkirakan mengangkut 400 orang.

"Dari 400 penumpang, sebanyak 48 di antaranya hilang. Mereka mungkin sudah dirawat di rumah sakit atau pergi meninggalkan lokasi kejadian, tanpa sepengetahuan kami. Namun, kemungkinan besar mereka juga sudah meninggal,” kata Gubernur Tabriz, Rahim Shohratifar Tasnim.

Disebutkan, upaya penyelamatan masih terus berlangsung. Pejabat setempat mengatakan, sayangnya upaya tersebut mengalami sedikit kendala karena lokasi kecelakaan berada di daerah terpencil.

"Sejauh ini hanya satu helikopter yang bisa mencapai tempat kejadian, aksesnya benar-benar sulit,” aku Ketua Palang Merah setempat, Hasan Shokrollahi. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,