Saatnya Pertahankan Tren Menang Meski di Laga Tandang

Saatnya Pertahankan Tren Menang Meski di Laga Tandang

Persela Lamongan jamu Persib Bandung pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (26/11/2016) petang.

Lamongan - Tidak terkalahkannya di lima pertandingan terakhir Persib, harus menjadi motivasi ekstra bagi para pemain, untuk tetap mempertahankan tren kemenangan meski di laga tandang. 
 
Untuk itu, menghadapi Persela Lamongan pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016,di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (26/11/2016) petang, merupakan kesempatan bagi Persib untuk membawa pulang poin sempurna. 
 
Namun begitu Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman jelang pertandingan mengakui, Persib memiliki rekor yang tak begitu baik jika bermain di Lamongan. "Bermain di Lamongan belum pernah menang sejak 2007 lalu. Namun ini sebagai kesempatan melihat progres bagus di empat laga terakhir yang bisa menambah kepercayaan diri pemain," katanya.
 
Meski di papan klasemen calon lawannya masuk dalam jajaran papan bawah, Djadjang menilai Persela tetap tim yang memiliki karakter. Terlebih setelah masuknya pelatih baru Aji Santoso, yang masuk jelang putaran kedua. Persela dilihatnya memiliki progres luar biasa.
 
"Pastinya di bawah besutan Aji Santoso, Persela akan lebih sulit dikalahkan jika bermain di Lamongan," katanya. Djanur pun mewaspadai motivasi berlipat dari calon lawannya, karena berkaca dari pertandingan sebelumnya, Persela menahan tim papan atas seperti Persija dan Sriwijaya FC.
 
Djanur pun akan menerapkan sejumlah perubahan di tubuh timnya untuk laga nanti. Rotasi pun akan dilakukan terutama di lini depan. Perubahan itu tidak akan berpengaruh banyak dengan permainan tim, karena skuadnya memiliki kualitas pemain yang hampir merata di semua lini.
 
Sejauh ini, tidak ada instruksi khusus untuk menjaga salah satu pemain Persela, karena semua pemain lawan berbahaya. "Tidak ada instruksi khusus yang diberikan, sehingga semuanya harus diwaspadai, jangan sampai ada yang disepelekan". (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,