Ledakkan Gedung DPR, Target Jaringan Teroris Majalengka

Ledakkan Gedung DPR, Target Jaringan Teroris Majalengka

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar. (foto - ist)

Jakarta - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap dua terduga teroris, yang masuk dalam jaringan Rio Priatna Wibowo asal Majalengka. Jaringan tersebut tak tanggung-tanggung dalam membidik sasaran terornya.
 
Diberitakan sebelumnya, Densus 88 menangkap Bahrain Agam di Desa Blang Tarakan Sawang, Aceh Utara pada Sabtu kemarin. Hari ini, Densus kembali menangkap Saiful Bahri di Desa Baros, Serang Banten.
 
Bahrain Agam berperan memberikan uang Rp 7 juta dan ide pembuatan bahan peledak. Sedangkan Saiful Bahri berperan membantu Rio dalam pembuatan laboratorium bahan peledak high explosive untuk amaliah.
 
Jaringan ini mengincar beberapa sasaran penting untuk diledakkan. Antara lain mulai dari Gedung DPR, Mabes Polri hingga Stasiun televisi tvOne.
 
"Turut merencanakan pengeboman di Gedung DPR RI, Mabes Polri, kedutaan Myanmar dan Stasiun tvOne dan Metro TV," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar, Minggu (27/11/2016).
 
Saat ini, dua orang terduga teroris BA dan SB alias AS sedang dilakukan pemeriksaan lebih intensif oleh tim Densus 88 Antiteror. "Kelompok Jaringan RPW ini sel JAD (Jamaah Ansorut Daulah) yang berbaiat kepada ISIS (Islamic State Irak dan Suriah," kata Boy. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,