4 Warga Asing Ditolak Masuk Imigrasi Bandara Soetta

4 Warga Asing Ditolak Masuk Imigrasi Bandara Soetta

Pemeriksaan di Imigrasi Kelas I Khusus Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang Banten. (foto - ist)


Jakarta - 
Empat orang warga negara asing (WNA) ditolak Kantor Imigrasi Kelas I Khusus masuk ke Indonesia, melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang Banten. 

"Keempat WNA tersebut tiba di Jakarta dengan pesawat berbeda, dan ditolak dengan berbagai alasan," kata Kepala Humas Dirjen Imigrasi Heru Santoso. Penolakan terhadap empat WNA tersebut terjadi pada Minggu (27/11/2016).

WNA yang ditolak di antaranya BMA (37), WNA asal Iran dan tiba dengan pesawat Air Asia AK 384 pada pukul 15.30 WIB. Ia ditolak lantaran  masuk daftar tangkal dengan nomor siar 32357 (2 Agustus 2016) No. SKEP IMI-1366.GR.02.06 tahun 2016.

Kemudian SZ (20), perempuan asal Maroko itu tiba dengan pesawat Ettihad EY474 dari Abu Dhabi pukul 14.00 WIB. Ia ditolak karena tidak mempunyai tujuan yang jelas di Indonesia.

"Tidak punya reservasi hotel yang jelas dan diduga akan overstay, yaitu tinggal lebih dari 30 hari dengan izin tinggal Bebas Visa Kunjungan (BVK)," kata Heru.

Selain itu,  NH (29) dan HM (30), perempuan asal Maroko. Keduanya tiba dengan pesawat yang sama, yakni Jetstar 3K201 dari Singapura pada pukul 08.00 WIB. 

Mereka berdua ditolak karena tidak memiliki reservasi hotel yang jelas dan pasti. Bahkan, mereka tidak mempunyai tujuan yang jelas dan diduga akan overstay di Indonesia, karena tiket kepulangannya lebih dari 30 hari.

"Keempat WNA tersebut di atas akan dipulangkan dengan pesawat yang sama pada kesempatan pertama," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,