Panitia Tinjau Stadion Pakansari Bogor Jelang Semifinal AFF

Panitia Tinjau Stadion Pakansari Bogor Jelang Semifinal AFF

Stadion Pakansari Bogor Jawa Barat.

Bogor - Perwakilan dari Federasi Sepakbola ASEAN (AFF) 2016 meninjau kesiapan Stadion Pakansari Bogor Jawa Barat, Senin (28/11/2016). Rencananya, Pakansari akan digunakan untuk semifinal putaran pertama Piala AFF 2016 antara Indonesia menjamu Vietnam pada 3 Desember 2016.

Turut mendampingi peninjauan langsung ke Stadion Pakansari, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Yusuf Sadeli, perwakilan dari AFF bersama Wakil Ketua PSSI, Joko Driyono. "Kedatangan mereka untuk meninjau kesiapan lapangan hingga fasilitas pendukung seperti lampu hingga tribun," kata Yusuf. 

"Kami sangat mendukung digelarnya semifinal AFF di Bogor. Ini suatu kehormatan," katanya. Dipilihnya Stadion Pakansari selain faktor akses yang dekat dengan ibukota, juga karena fasilitas pendukungnya yang memadai. Seperti kapasitas tempat duduk ‎yang bisa mencapai 30 ribu lebih penonton. 

Sebelumnya, ada beberapa venue yang sempat masuk dalam pertimbangan gelaran semifinal Piala AFF. Selain Pakansari, Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Bandung dan Manahan di Solo juga menjadi stadion yang dipertimbangkan sebagai kandang timnas.

Namun, keduanya dinyatakan tidak siap untuk menggelar pertandingan. Stadion GBLA masih dalam proses perbaikan setelah digunakan dalam ajang PON Jawa Barat 2016 dan Peparnas Jabar 2016. Untuk Manahan, jadwal pertandingan di sana sudah begitu padat.

Oleh karena itu, Pakansari menjadi satu-satunya stadion yang paling memungkinkan. Kepastian soal pemilihan Pakansari diungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ade Wellington, Senin (28/11/2016). "Ya, kita sudah memilih Stadion Pakansari sebagai kandang timnas Indonesia. Insya Allah segala macam perizinan sudah beres," kata Ade.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah sebelum gantian melawat ke markas Vietnam pada 7 Desember 2016. Tiket semifinal didapat Timnas Indonesia setelah menang 2-1 atas Singapura dan memastikan diri sebagai runner-up Grup A. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,