WJI Diharapkan Bisa Atasi Persoalan Ekonomi

WJI Diharapkan Bisa Atasi Persoalan Ekonomi

WJI Diharapkan Bisa Atasi Persoalan Ekonomi

Bandung - Keberadaan West Java Incorporated (WJI) diharapkan mampu menangani dan menyelesaikan segala persoalan perekonomian, baik di Jabar maupun daerah lainnya secara cepat. 

“WJI melembagakan komunikasi yang telah kita laksanakan, sehingga kita akan bisa menyelesaikan dengan cepat persoalan perkembangan perekonomian," ucap Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Gedung Sate Bandung, Rabu (12/11/2014),   

Dengan adanya WJI persoalan seperti birokrasi, keuangan, serta permasalahan yang selama ini dialami sektor dunia usaha akan dapat segera ditangani.

Aher memaparkan,  penyelesaian masalah dunia usaha dapat terwujud tidak hanya melalui sinergi antarlembaga, tapi dapat pula melalui pemanfaatan jaringan yang dimiliki lembaga masing-masing. Misalnya, BI dengan industri perbankan, atau Kadin dengan jaringan bisnis baik di dalam maupun luar negeri.

"Peningkatan daya saing juga diperlukan dengan meningkatkan dan perbaikan SDM melalui pendidikan dan keterampilan. Karena sebanyak apapun SDA yang dimiliki, tanpa dikelola oleh SDM yang unggul tidak akan menghasilkan nilai tambah yang diharapkan," pungkasnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:ekonomi,