Tony-Hariono Disiapkan untuk Mengisi Lini Belakang Persib

Tony-Hariono Disiapkan untuk Mengisi Lini Belakang Persib

Tony Sucipto.

Bandung - Tanpa kawalan dua bek tengah Vladimir Vujovic dan Diogo Ferreira menjadi persoalan krusial yang dihadapi "Maung Bandung" ketika menjamu Perseru Serui pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, di Stadion si Jalak Harupat, Rabu 30 November.
 
Namun demikian, seperti dituturkan kapten Persib, Atep absenya dua bek tengah di Persib akan mengubah formasi baku, yang selama ini dipakai pelatih Djadjang Nurdjaman. Dengan pilihan pelatih mengenai pemain yang bakal mengisi dua posisi tersebut, diyakini lini belakang Persib akan tetap solid menghadang serangan lawan.
 
Sebagaimana diketahui, Vladimir Vujovic (Vlado) absen akibat akumulasi kartu kuning, sedangkan Diogo masih bermasalah dengan perutnya. "Memang ada y
ang beda dalam permainan Persib saat keduanya tak bisa bermain. Namun saya tahu pelatih sudah mengantisipasinya," kata Atep kepada wartawan di Mess Persib Jln. Achmad Yani, Selasa (29/11/2016).
 
Mengani penggantinya, Djadjang Nurdjaman mempercayakan kepada duet Tony Sucipto dan Hariono. Untuk Tony, sebelumnya dia sudah pernah bermain di posisi tersebut. Sedangkan Hariono benar-benar baru ditempatkan sebagai bek tengah.
 
"Diyakini keduanya akan menjalankan tugas dengan baik. Pemain pilihan pelatih itu pastinya punya kualitas dan tugasnya di laga nanti hampir sama dengan posisi aslinya. Sebagai pemain depan, kami pun siap membantu jika memang dibutuhkan dalam menjaga pertahanan," tegasnya.
 
Sebagai tuan rumah, Persib Bandung wajib memburu kemenangan dengan permainan menyerang dan spartan, saat menghadapi Perseru Serui. Persib pun mengincar gol cepat demi menghadirkan tekanan pada lawan.
 
"Kami akan bermain normal dan seperti biasanya tampil menyerang. Meski tak ada pemain di bek tengah, tak ada instruksi dari pelatih untuk bertahan," katanya. Dengan tampil menyerang, otomatis tekanan ke area pertahanan sedikit berkurang. Apalagi dengan terjadinya gol cepat, Persib berpeluang untuk menang. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,