Demo 2 Desember, Warga Ciamis Berjalan Kaki ke Jakarta

Demo 2 Desember, Warga Ciamis Berjalan Kaki ke Jakarta

Massa dari Ciamis berjalan kaki ke Jakarta untuk ikut demo pada 2 Desember. (foto - Twitter)

Ciamis - Dengan dilarangnya penggunaan bus dalam aksi Bela Islam Jilid III tampaknya tak menyurutkan warga Ciamis untuk datang ke Ibukota. Mereka rela menempuh jalan ke Jakarta dengan berjalan kaki, untuk bisa ikut demo 2 Desember. 

Mereka terpaksa melakukannya karena para PO Bus mendapatkan tekanan untuk tidak mengangkut kaum muslim ke Jakarta. Menurut Ketua Koalisi Umat Muslim KH Aminuddin Bustomi, nantinya umat Islam Ciamis akan menyambut dan ikut melanjutkan perjuangan berjalan kaki secara estafet sampai ke Jakarta.

Aksi jalan kaki dari Ciamis ke Jakarta tersebut, katanya merupakan bukti bahwa aksi umat Islam tak bisa dibendung, bahkan ketika tak ada bus yang bersedia mengantarkan sekalipun. Ini bukti kekuatan Muslim, kami akan tunjukkan seberapa besar kami, meski pengusaha bus enggak mau ngantar ke Jakarta,” katanya.

Ia menyatakan, aksi jalan kaki akan berlangsung secara estafet, sehingga umat Islam Tasik akan menunggu massa dari Ciamis untuk melanjutkan perjalanan ke Jakarta bersama. Umat Islam Tasik akan menyediakan posko guna melayani kebutuhan makanan dan minuman serta ruang istirahat. 

"Kami estafet, kalau ada yang tidak sanggup ya berhenti, tapi yang kuat lanjut,” tegasnya.  Sementara mengenai jumlah massa dari Ciamis, ia menyebutkan kemungkinan sama dengan massa peserta aksi 4 November. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,