Tiga Tahun Seniman Cantik Itu Tulis Alquran Bertinta Emas

Tiga Tahun Seniman Cantik Itu Tulis Alquran Bertinta Emas

Tunzale Memmedzade dengan hasil karyanya Alquran yang ditulis dengan tangan sendiri bertinta emas. (foto - ist)

Baku - Dewasa ini, Alquran sudah banyak dituliskan kembali dengan berbagai media. Mulai dari lembaran kulit hewan, kulit kayu ataupun kertas. Namun demikian, baru kali ini kitab suci umat Islam tersebut dituliskan di atas lembaran kain sutera.
 
Tunzale Memmedzade, adalah salah seorang seniman cantik asal Azerbaijan yang menghabiskan waktu hingga tiga tahun, untuk menulis ulang ayat-ayat Alquran dengan tangan.
 
Hasilnya sungguh mengagumkan, karena Memmedzade menggunakan tinta dari emas dan perak. Untaian ayat dari kitab suci tersebut, ditorehkannya di atas lembaran kain sutera yang berwarna hitam transparan.
 
Sebagaimana dilansir Bored Panda, baru-baru ini Memmedzade memulai proyeknya itu setelah melakukan riset terlebih dahulu. Selama ini belum pernah menemukan Alquran yang ditulis di atas sutera, sehingga ia pun memutuskan untuk membuat yang pertamakalinya.
 
Memmedzade menggunakan Alquran versi resmi yang dirilis Diyanet, departemen yang mengatur  urusan agama di Turki. Ia menghabiskan lebih dari tiga liter cairan emas dan perak, serta kain sutera berkualitas terbaik.
 
Sementara Alquran tersebut selesai ditulisnya dalam waktu tiga tahun. Memmedzade menganggap, Alquran yang ia tulis kembali itu, merupakan karya terbaik sepanjang kiprahnya sebagai seorang seniman. (Jr.)**
.

Categories:Unik,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait