Bandung Tambah Taman Baru "Pet Park"

Bandung Tambah Taman Baru

Taman Hewan atau Pet Park di Jl. Cilaki Bandung. (Foto : ADE)

Bandung - Masyarakat Kota Bandung kini memiliki taman tematik baru yang berfungsi sebagai taman hewan, atau lebih dikenal dengan "Pet Park". Keberadaan taman ini dibuat agar masyarakat yang membawa hewan peliharaan, tidak membaur di taman tematik lain khususnya taman yang diperuntukkan bagi kepentingan manusia.

Menurut Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bandung, Arief Prasetya, taman hewan dibangun di atas tanah seluas 1.000 meter persegi yang terletak di Jl. Cilaki Kota Bandung.

“Kita sengaja buat taman hewan agar komunitas penyayang binatang ada tempatnya. Taman ini khusus bagi masyarakat yang membawa hewan peliharaan. Kalau di taman lain dikhawatirkan bisa mengganggu pengunjung lain,” kata Arief Prasetya di Plaza Balai Kota Bandung, Rabu (12/11/2014).

Arief menambahkan, di taman hewan ini hewan-hewan yang dibawa pengunjung tidak dibatasi. Terserah mau bawa hewan apa saja asalkan tidak saling ganggu.

“Kita sengaja tidak membatasi jenis hewan yang boleh berada di taman ini. Asalkan mereka tidak saling serang itu boleh saja. Komunitas hewan di Bandung itu cukup banyak, jadi taman ini sebagai wadah mereka untuk berkumpul,” tambahnya.

Taman Hewan ini menelan anggaran sebesar Rp 190 juta, dengan berbagai fasilitas yang ada. Misalnya fasilitas jogging, ketangkasan hewan, sangkar yang sengaja dibuat mirip di alam aslinya.

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,