Ratna Sarumpaet Ditangkap di Hotel Sari Pan Pacific

Ratna Sarumpaet Ditangkap di Hotel Sari Pan Pacific

Ratna Sarumpaet ditangkap Polda Metro Jaya pukul 05.00 WIB pagi di Hotel Sari Pan Pacific. (foto - ist)

Jakarta - Dari sepuluh tokoh yang ditangkap Polri menjelang aksi damai 212 atas dugaan makar, satu di antaranya Ratna Sarumpaet. Pengacara Ratna, Habiburachman membenarkan hal itu. 

Menurutnya, kliennya ditangkap pukul 05.00 WIB di Hotel Sari Pan Pacific Jakarta Pusat. "Saya dapat telepon ada penangkapan. Lalu kami meluncur ke Hotel Sari Pan Pasifik, sudah ada banyak polisi yang meminta Mbak Ratna untuk ditangkap," kata Habiburachman yang tergabung dalam Advokasi Cinta Tanah Air (ACTA) di Mako Brimob, Jumat (2/12/2016).

Sejauh ini, Ratna Sarumpaet telah dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua Bogor, Jawa Barat. Habiburachman pun mengaku telah berusaha untuk menemui kliennya itu, namun tidak diperbolehkan masuk.

Ia mengungkapkan kekecewaannya atas langkah polisi yang membawa Ratna ke Mako Brimob. Kliennya dijanjikan akan dibawa ke Malpolda Metro Jaya, bukan ke Mako Brimob. Namun ternyata dibawa ke Brimob.

"Kami iring-iringan ada mobil saya, Ahmad Dhani dan Mbak Ratna Sarumpaet ke arah Polda. Namun tahu-tahu dibawa ke Mako Brimob, dan ini hanya didampingi satu orang advokat," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,