Randy Jackson Akhirnya Tinggalkan "American Idol"

Randy Jackson Akhirnya Tinggalkan

Randy Jackson Akhirnya Tinggalkan "American Idol"

Los Angeles  -  Randy Jackson juri dan mentor "American Idol" Randy  akhirnya memutuskan meninggalkan acara kompetisi menyanyi Fox TV itu setelah menjalaninya selama 13 musim, kata pihak Fox TV, Rabu (12/11/2014). 

Produser musik Randy Jackson (58) adalah salah satu dari tiga juri yang sejak awal berada di "American Idol", yakni bersama dengan Paula Abdul dan Simon Cowell.

Paula Abdul meninggalkan acara kompetisi menyanyi itu pada 2009, sedangkan Simon Cowell berhenti menjadi juri pada 2010.

Jackson meninggalkan panel juri "American Idol" setelah 12 musim dan berperan sebagai mentor di musim ke-13 tahun ini.

"Dia memberikan nasihat dan dukungan, membentuk kesuksesan begitu banyak Idol (peserta) yang telah kami temukan selama bertahun-tahun," kata pihak perusahaan jaringan televisi dan perusahaan yang memproduksi acara itu, FremantleMedia North America dan 19 Entertainment, dalam sebuah pernyataan.

"Kami berharap dia masih akan berkunjung ke acara ini sesekali," demikian pernyataan dari pihak perusahaan tersebut.

"American Idol", salah satu acara televisi yang sempat menjadi hits dan menduduki peringkat satu di Twenty-First Century Fox Incs Fox Broadcasting, dengan lebih dari 30 juta penonton pada masa puncaknya, telah mengalami penurunan rating meskipun telah menampilkan juri-juri baru berprofil tinggi. 

Acara ini mencapai serangkaian rating dengan titik terendahnya pada 10,6 juta pemirsa hingga ke musim final pada awal tahun ini.

Para juri "American Idol" saat ini, yaitu Jennifer Lopez, Keith Urban dan Harry Connick Jr., akan kembali untuk musim ke-14 acara kontes menyanyi ini pada tahun depan.

Selain ketiga juri tersebut, sang pembawa acara Ryan Seacrest juga masih akan kembali di "American Idol" musim yang akan datang. Seacrest telah membawakan acara ini sejak pertama kali ditayangkan pada 2002, dan telah menjadi salah satu pembawa acara televisi AS dengan profil paling bergengsi.(Ode)**

.

Categories:Hiburan,