Kembali Band Jazz Legendaris 'Krakatau' di Blantika Musik

Kembali Band Jazz Legendaris 'Krakatau' di Blantika Musik

Kembali, grup musik Krakatau dengan berganti nama menjadi

Jakarta - Banyak kalangan khususnya penggemar musik menyambut dengan antusias kembalinya grup musik legendaris asal Indonesia, Krakatau. Grup musik bergenre jazz itu merupakan salah satu band kebanggaan Tanah Air, dengan masing-masing personel yang andal dalam bermusik.
 
Selain penggemar, ternyata para personelnya sendiri juga merasa senang dapat berkumpul bersama kawan-kawan lamanya. Adalah Trie Utami, sang vokalis dari grup musik yang kini berganti nama menjadi "Krakatau Reunion".
 
"Saya bahagia bisa berkumpul kembali, rasanya senang bisa bermusik dan mengulik materi lagu bersama-sama," kata  wanita yang akrab disapa Iie di DSS Studio Petukangan Selatan Jakarta Selatan, Jumat (2/12/2016).
 
Lewat proses penggarapan yang tersendat hingga dua tahun, album Krakatau Reunion berjudul Chapter One rampung. Iie tak menyangka kalau pada album itu mereka banyak menciptakan lagu baru ketimbang melakukan remake tembang lawasnya.
 
"Pada awalnya hanya bikin tiga lagu baru, keterusan hingga akhirnya jadi lagu baru semua. Padahal, awalnya kita berniat me-remake banyak lagu," katanya, ketika menceritakan kembali mengenai penggarapan album tersebut.
 
Menurutnya, seluruh lagu di-mixing oleh Indra Lesmana, sedangkan mastering dilakukan di New York Amerika Serikat. Iie juga sempat membocorkan sebagian besar tema lagu dalam album Chapter One tersebut.
 
"Kalau dari lagu sendiri kita ingin buat tema yang lebih luas. Lirik banyak bercerita tentang humanisme, moral dan aspek-aspek kehidupan zaman sekarang," katanya. Iie sendiri berharap, album baru hasil come back band lamanya itu dapat dinikmati oleh masyarakat. 
 
Banyak konten segar yang bisa didapat lewat album mereka. "Dengan kembalinya kita lewat album baru ini, mudah-mudahan Krakatau Reunion bisa menyajikan perbedaan yang signifikan". (Jr.)**
.

Categories:Musik,
Tags:,