El Clasico Bukan Laga Penentu untuk Raih Gelar Juara La Liga

El Clasico Bukan Laga Penentu untuk Raih Gelar Juara La Liga

Barcelona bakal menjamu Real madrid dalam laga lanjutan La Liga, Sabtu (3/12/2016 malam. (foto - ist)

Barcelona - Barcelona bakal menjamu Real Madrid dalam laga lanjutan La Liga, Sabtu (3/12/2016) malam atau Minggu (4/12/2016) dinihari WIB. Bagi pelatih Madrid, Zinedine Zidane duel bertajuk El Clasico tersebut memang bukan sebuah laga penentu gelar juara musim ini.

Seperti dilansir AS, meski saat ini Madrid mantap di puncak klasemen sementara La Liga dengan raihan 33 poin dari 13 laga, hal itu bukan jaminan terhadap raihan juara La Liga musim ini. Los Blancos unggul enam angka dari Barcelona yang berada di posisi kedua.

Jika Madrid bisa memenangkan duel di Camp Nou tersebut, maka jarak poin menjadi 9. Meski begitu, Zinedine menilai, hal tersebut tidak akan menjadi penentu gelar juara karena musim kompetisi masih sangat panjang.

"Dalam setiap pertandingan kami selalu menjalani pertaruhan besar. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk tampil bagus. Jika kami bermain apik masuk ke lapangan dan berkonsentrasi, kami bisa mendapat hasil bagus," kata Zidane.

"Kami akan coba untuk bermain bagus dulu. Saya tidak memikirkan apakah kami akan meraih kemenangan atau hasil imbang. Kami hanya memikirkan untuk bisa memberikan kinerja yang terbaik," lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh pelatih Luis Enrique. Menurutnya Barcelona masih belum menyerah dalam perburuan gelar. Sebab, selisih 9 poin andai nanti kalah maka hal itu diyakini masih bisa diperbaiki. perjalanan masih cukup panjang.

"Saya rasa tidak akan ada yang mengatakan, perburuan gelar juara berakhir jika Madrid menang. Jika memang itu terjadi, mereka akan unggul sembilan poin. Bagi Barca, penting untuk menang, tapi itu sudah diketahui semua orang," katanya.

Enrique pun coba untuk meredam ketegangan jelang duel sengit tersebut, meski pelatih Barcelona itu menyebut laga lawan Real Madrid tidak akan berpengaruh pada gelar La Liga musim ini.

"Lepas dari hasilnya nanti, saya berpikir tidak menentukan siapa pemenang liga. Musim ini baru berjalan 14 laga. Madrid memang memimpin klasemen, tapi saya pikir laga ini bukan akhir dari segalanya," kata Enrique kepada Soccerway"Yang jelas, laga ini kesempatan untuk mendekati Madrid di puncak klasemen, tidak lebih," katanya.

Pelatih asal Spanyol itu juga sudah menyiapkan strategi khusus untuk menjinakkan Los Blancos. Terlebih motivasi semakin bertambah karena mereka bermain di kandang sendiri. "Kami akan berusaha lebih banyak menguasai bola. Kemudian mengeksploitasi kelemahan Madrid," tutup Enrique. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,