Tim Gabungan Temukan Satu Korban Pesawat Polisi Jatuh

Tim Gabungan Temukan Satu Korban Pesawat Polisi Jatuh

Perkiraan lokasi pesawat jenis M 28 Skytruck milik Polisi dengan registrasi P4201 yang hilang kontak Sabtu (3/12/2016) siang. (foto - ist)

Pangkalpinang -Tim SAR gabungan yang terdiri atas Basarnas, Polair, TNI AL, Bea Cukai, Bakamla, RCC Singapura dan KPLP, menemukan satu orang korban pesawat M28 Skytruck milik Polri, yang jatuh di sekitar perairan Dabo Singkep Kepulauan Riau

Korban ditemukan, Sabtu kemarin sekitar 17.55 WIB dalam kondisi meninggal dunia. Pesawat itu diketahui membawa 15 penumpang anggota Polri dari Badan Pemeliharaan Keamanan Direktorat Kepolisian Udara, dari Pangkalpinang Bangka Belitung menuju Batam.

"Tim Basarnas menemukan satu orang jenazah, dan sekarang sudah berada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri di Batam, untuk diidentifikasi tim DVI Polda Kepri," kata Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Erlangga, Minggu (4/12/2016). 

Di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri, ada tiga kantong jenazah. "Sekitar jam 03.20 wib dinihari tadi, jenazah sampai, namun belum dilakukan identifikasi korban. Kantong jenazah tersebut berisi anggota tubuh," kata salah seorang dokter yang berjaga. 

Menurut Erlangga, dalam pencarian korban tersebut tim SAR mengerahkan 16 unit kapal, 2 unit heli, 1 unit pesawat dan personel berjumlah 151 orang.

Sementara untuk jumlah penumpang, diketahui sesuai manifes, yakni sebanyak 15 orang. Di mana tiga orang yakni Brigadir Sandoko, Brigadir Endri L dan Bripda Angga, sudah turun di Pangkalpinang Bangka, sebelum musibah pesawat jatuh. (Jr.)**

Data penumpang pesawat menurut manifes:

1. AKP Budi Waluyo.
2. AKP Tonce A Manao. 
3. AKP Eka Barokah. 
4. Brig Joko Sujarwo. 
5. Briptu Mustofa. 
6. Brig Erwin Batam. 
7. Brig Sanioko Babel. 
8. Brig Joko Sungatno Palembang. 
9. Brig Endri L Babel. 
10. Brig Suwarno Palembang. 
11. Bripda Eri Palembang. 
12. Bripda Angga Babel. 
13. Bripda Rizal Ilmi Batam. 
14. AKP  Safran Palembang. 
15. AKP Munir Batam. 

.

Categories:Daerah,
Tags:,