Serpihan Puing Pesawat Skytruck Polri Ditemukan Nelayan

Serpihan Puing Pesawat Skytruck Polri Ditemukan Nelayan

Serpihan puing sesawat Skytruck Polri dan sejumlah barang milik penumpang ditemukan nelayan. (foto - ist)

Pangkalpinang - Badan SAR Nasional (Basarnas) menemukan serpihan puting pesawat Skytruck milik Polri, yang hilang kontak di Perairan Kepulauan Riau (Kepri).
 
Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Felicianus Henry Bambang Soelistyo menyatakan, bagian bodi pesawat nahas yang berukuran panjang tiga meter itu ditemukan di kedalaman 24 meter, di bawah permukaan laut di Perairan Kepulauan Riau.
 
Sejauh ini, ia tidak menjelaskan secara detil bagian bodi pesawat mana yang ditemukan karena masih akan dievakuasi ke darat. Tim SAR terlebih dulu akan memeriksa, untuk menentukan bagian mana dari bodi pesawat tersebut.
 
Menurut Bambang, tim SAR belum menemukan lagi jenazah para korban. Namun ia berharap, penemuan bodi pesawat itu menjadi titik terang untuk menemukan korban lain. "Mengenai jenazah korban, belum ada perubahan, baru satu jenazah. Penemuan bodi pesawat menambah harapan kita untuk menemukan korban," katanya, Minggu (4/12/2016) petang.
 
Sementara itu, operasi pencarian dihentikan untuk sementara pada Minggu petang karena sudah gelap. Pencarian dilanjutkan lagi Senin besok mulai pukul enam pagi. "Mudah-mudahan cuaca besok mendukung," katanya.
 
Pesawat Skytruck tipe M-28 dengan nomor Registrasi P4201 berangkat dari Pangkalpinang menuju Batam pada pukul 09.24 WIB, Sabtu 3 Desember 2016. Pesawat diperkirakan tiba di tujuan pada pukul 10.58 WIB, Namun hilang kontak sebelum tiba di tujuan.
 
Pesawat jatuh itu berawal dari laporan warga yang menemukan bagian badan pesawat sekitar pukul 12.30 WIB. Sejumlah barang yang diduga berasal dari pesawat itu ditemukan warga di antara Pulau Mensanak dan Pulau Sebangka. Pesawat membawa penumpang 15 orang anggota Polri dari Badan Pemeliharaan Keamanan Direktorat Kepolisian Udara. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,