Legislator Golkar Lapor ke Polda Dikeroyok Usai 'Kita Indonesia'

Legislator Golkar Lapor ke Polda Dikeroyok Usai 'Kita Indonesia'

Ketua Partai Golkar DKI Jakarta, Fayakhun Andriadi. (foto - ist)

Jakarta - Legislator Partai Golkar, Fayakhun Andriadi melapor ke Polda Metro Jaya, menyangkut penganiayaan ata dirinya yang dikeroyok beberapa kader partai tersebut. Peristiwa penganiayaan itu terjadi, usai kegiatan Parade Kita Indonesia atau disebut juga Aksi 412 di Jakarta, Minggu pagi.

"Awalnya setelah kegiatan 412 itu, pas istirahat beberapa orang diduga menganiaya Pelapor (Fayakhun Andriadi). Tiba-tiba Terlapor mendorong Pelapor dan memukul pakai tangan kosong," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Minggu (4/12/2016).

Menurut Argo, ketika korban menerima pukulan, ada dua orang teman dari Terlapor yang turut mendorong korban, hingga merasa kesakitan di bagian telinganya akibat bekas pukul. Fayakhun mengaku belum mengetahui alasan dia dipukul beramai-ramai. Polisi masih menyelidiki laporan itu dan segera memeriksa para terlapor. 

Ia menjelaskan, Kepolisian akan memanggil pelapor, yaitu Fayakhun Andriad, dan tiga terlapor yang terlibat dalam pengeroyokan, yaitu berinisial SE, SH dan NH. Aparat juga akan memanggil saksi-saksi dalam peristiwa itu. Polisi belum bisa memastikan, apakah pengeroyokan itu berkaitan dengan Aksi 412, yang digelar di Jalan MH Thamrin-Jalan Sudirman Jakarta.

Berdasarkan informasi, Fayakhun yang juga Ketua Partai Golkar DKI Jakarta terlibat keributan dengan Ketua Angkatan Muda Partai Golkar, Fahd El Fouz Arafiq alias FE. Penyebabnya, Fahd menuding Fayakhun gagal mengerahkan 10.000 massa untuk kegiatan Parade Kita Indonesia.

Fayakhun membantah tudingan Fahd hingga akhirnya kedua orang tersebut  terlibat cekcok, yang berujung aksi pengeroyokan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait