Pembalap Cantik Indonesia Memukau di Sirkuit Jepang

Pembalap Cantik Indonesia Memukau di Sirkuit Jepang

Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Alinka Hardianti. (foto - ist)

Jakarta - Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Alinka Hardianti tampil memukau pada balapan di Jepang bertajuk "Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz Race" di Sirkuit Fuji Speedway, pekan lalu. Ia tampil sebagai satu-satunya pembalap wanita di luar Jepang, menorehkan best lap 2 menit 17 detik di final race.
 
Setelah melalui babak kualifikasi dan prekualifikasi sebelumnya, Alinka lolos ke final. Start di posisi ke-36, ia sukses mengakhiri balapan di posisi ke-24. Ini tak lain berkat kecepatan yang diraihnya di beberapa lap.

Keberhasilan itu sudah sesuai dengan target TTI. Dalam ajang ini, mereka bersinergi dengan Toyota Astra Motor (TAM) dan Toyota Racing Deveploment (TRD).

"Kami sengaja membawa TTI ke event Internasional dengan tujuan untuk memberikan pengalaman, dan meningkatkan kemampuan para pembalap TTI," kata Toshio Obara, President Director Toyota Racing Development dalam rilisnya, belum lama ini.

"Keberhasilan TTI yang dicapai dari seri-seri sebelumnya menjadikan kami optimis untuk ke depannya. Semua ini tak lepas dari dukungan produk TAM yang luar biasa, serta dukungan penuh dari TRD yang memang sudah diakui dunia untuk perkembangan teknologinya di ajang balap," kata Memet Djumhana, General Manager Toyota Team Indonesia.
 
Disebutkan, TTI dan sponsor juga punya visi regenerasi pembalap muda potensial. Sedangkan dalam hal prestasi, TTI mengedepankan team work yang solid disertai tambahan uji coba di event internasional. (Jr.)**
.

Categories:Autosport,
Tags:,