Bawa Sabu, 4 Warga Bandung Diciduk di Bandara Kualanamu

Bawa Sabu, 4 Warga Bandung Diciduk di Bandara Kualanamu

Bawa Sabu 3 kg, 4 Warga Bandung Ditangkap di Bandara Kualanamu Deli Serdang Sumatera Utara. (foto - Pojok Sumut)

Deli Serdang - Empat pemuda asal Bandung ditangkap petugas keamanan Bandara Kualanamu Deli Serdang Sumatera Utara. Keempat orang itu ditangkap sebelum naik pesawat, yang kedapatan membawa narkotika jenis sabu, Senin (5/12/2016). 
 
Keempat orang yang diamankan itu berinisial ER (29), EY (24), YP (19) dan DH (18). "Semuanya warga Bandung. Mereka menyimpan sabu di selangkangan, masing-masing 750 gram dalam kemasan ketat," kata Manajer Keamanan Bandara Kualanamu Kuswadi.
 
Menurutnya, sabu tersebut disimpan di dalam selangkangan, setelah dikemas khusus dalam plastik ketat. Kemudian dibuat legokan dan melengkung agar benda itu menyatu dengan celana dalam di selangkangan pelaku.
 
Keempat pelaku diketahui datang ke Bandara Kualanamu secara bersamaan. Mereka merupakan calon penumpang Batik Air dengan nomor penerbangan ID6885, yang dijadwalkan terbang menuju Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng Banten, pada pukul 11.00 WIB.
 
Sekitar pukul 08.00 WIB, EY, seorang di antara pelaku dihentikan saat masuk ke pos pemeriksaan pertama, atau Security Check Point (SCP) 1. "Ia diperiksa berdasarkan profiling yang dilakukan petugas di lapangan," kata Kuswadi.
 
Benar, di bagian selangkangan EY ditemukan benda mencurigakan, sehingga dia dibawa ke ruang pemeriksaan khusus. Begitu dibuka, benda itu ternyata sabu seberat 750 gram.
 
Secara terpisah, tiga rekan EY menyusul masuk melewati SCP 1. Ketiganya diamankan meski sempat tidak mengaku. Petugas membawa mereka ke ruang pemeriksaan khusus untuk digeledah.
 
"Setelah diperiksa, dari masing-masing orang ditemukan 750 gram sabu yang dikemas dalam kemasan sangat ketat. Jadi total kita mengamankan 4 orang dengan barang bukti 3 kg sabu dan uang tunai Rp 1.539.000," tegas Kuswadi.
 
Sejauh ini, petugas keamanan Bandara Kualanamu sudah menyerahkan keempat pelaku dan barang bukti ke Satuan Reserse Narkoba Polres Deli Serdang. "Kita serahkan ke Polres untuk pengembangan lebih lanjut," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,