KPK Sita Tiga Mobil Mewah dan Aset Lain Milik Bupati Nganjuk

KPK Sita Tiga Mobil Mewah dan Aset Lain Milik Bupati Nganjuk

Sejumlah aset dan kendaraan milik Bupati Nganjuk Jawa Timur Taufiqurrahman disita KPK. (foto - ist)

Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan kantor dan rumah dinas Bupati Nganjuk Taufiqurrahman pada Senin malam.

Selain itu, KPK juga menggeledah ruang kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Ita Triwibiwati yang juga merupakan istri Taufiqurahman.

Saat melakukan penggeledahan, status sang bupati ternyata sudah ditetapkan sebagai tersangka. Namun, KPK tidak buru-buru mengumumkan agar penggeledahan bisa berjalan lancar guna mendapatkan lebih banyak alat bukti.

"Kalau sebelumnya begitu penyidikan langsung diumumkan. Namun, di dalam beberapa hal terkadang hal itu menghambat tugas kami. Misalnya, mau kami geledah malah barangnya disembunyikan, sehingga sulit menemukan barang bukti," kata Ketua KPK Agus Rahardjo di Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Menurutnya, KPK juga bertindak cepat dengan menyita tiga mobil mewah milik Bupati Nganjuk dari rumahnya di Jombang Jawa Timur. Selain itu sebuah motor gede alias moge juga turut diamankan. Bupati Nganjuk kini menjadi tersangka kasus dugaan korupsi pengelolaan dana APBD Pemkab Nganjuk tahun anggaran 2009-2015. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,