Joey Alexander Masuk Nominasi 'Grammy Awards 2017'

Joey Alexander Masuk Nominasi 'Grammy Awards 2017'

Joey Alexander.

Jakarta - Untuk yang keduakalinya Joey Alexander, pianis muda asal Indonesia masuk dalam nominasi "Grammy Awards 2017".

Kini, Joey berada pada nominasi Best Improved Jazz Solo lewat lagu berjudul "Countdown", yang diambil dari judul album yang sama besutan label Motema Music.

Joey bersaing dengan sejumlah musisi jazz top lainnya, antara lain Ravi Coltrane, Fred Hersch dan Brad Mehldau. Yang pasti, Joey menjadi kandidat termuda dibandingkan dengan solois lainnya.

Sementara pada tahun sebelumnya di Grammy Awards 2016 nama Joey masuk di dua nominasi, yakni Best Improved Jazz Solo lewat komposisi berjudul "Giant Steps" dan Best Jazz Instrumental Album berjudul My Favorite Things.

Kendari masuk pada dua nominasi, namun sayangnya Joey belum berhasil meraih penghargaan. Ia diempaskan oleh komposisi McBride berjudul "Cherokee" dan Past Present, album milik John Scofield.

Lewat namanya yang tercantum pada nominasi Grammy Awards 2017 mendatang, prestasi Joey Alexander di pentas musik jazz internasional dipastikan kian melambung, sekaligus mengharumkan nama bangsa. Meski umurnya masih sangat muda 13 tahun, kepiawaiannya tak diragukan lagi.

Seperti diketahui penghargaan Grammy Awards 2017 memasuki kali ke-59. Pengumuman pemenang bakal dilaksanakan pada 12 Februari 2017 mendatang, di Staples Center Los Angeles Amerika Serikat. (Jr.)**

.

Categories:Musik,
Tags:,