11 Penambang Emas di Lebak Tewas Tertimbun Longsoran

11 Penambang Emas di Lebak Tewas Tertimbun Longsoran

Longsor di Labak banten menewaskan 11 penambang emas. (foto - ilustrasi)

Lebak - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Banten, menyatakan jumlah penambang emas yang tewas akibat longsor di Sungai Blok Cikopo Kecamatan Cibeber Lebak bertambah menjadi 11 orang.
 
Sejauh ini, Rabu (7/12/2016) para petugas BPBD bersama aparat TNI dan Polri serta pemerintah desa berusaha mengevakuasi para korban. Tim SAR memperkirakan, masih ada korban yang tertimbun dan terjebak longsor di lokasi tersebut.
 
Kepala BPBD Kabupaten Lebak, Kaprawi menyatakan, petugas kesulitan untuk mengevakuasi korban karena medan berat, yang terletak di tengah hutan Gunung Halimun Salak. Bahkan, untuk mencapai lokasi hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 10 jam.
 
"Di situ memang merupakan lokasi penambangan emas ilegal. Pemerintah dan pengelola hutan lindung pun sudah melarang, namun masyarakat tergiur akan hasilnya," kata Kaprawi.
 
Korban tewas diperkirakan bisa bertambah jika material longsor terus digali. Sejauh ini ada delapan jenazah yang telah diidentifikasi dan tiga yang lain belum dikenali. "Kemungkinan korban bertambah; karena masih proses pencarian," kata Kepala Kepolisian Sektor Cibeber, Ajun Komisaris Polisi Hero. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,