Timnas Sisakan 26 Pemain

Timnas Sisakan 26 Pemain

Timnas melakukan Sesi Latihan. FOTO ANTARA

Jakarta - Timnas Indonesia yang menjalani pemusatan latihan untuk menghadapi Piala AFF 2016 di Hanoi, Vietnam, 22 November, tinggal menyisakan 26 pemain setelah tiga pemain dicoret oleh pelatih Alfred Riedl.

Tiga pemain yang harus meninggalkan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, adalah dua penjaga gawang yaitu Andritany Ardhiyasa dan Teguh Amirudin serta pemain sayap kiri Dedi Hartono, kata Alfred Riedl usai memimpin latihan Sergio van Dijk dan kawan-kawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (12/11/2014).

"Saya minta maaf pada pemain yang kami lepas hari ini," katanya.

Dicoretnya penjaga gawang Persija Jakarta yang masa kontraknya berakhir 31 November ini, kata dia, karena mengalami cedera dan peluang untuk sembuh lama. Sedangkan, Teguh Amirudin dicoret karena menjadi penjaga gawang pilihan kelima.

Untuk Dedi Hartono, pelatih asal Austria itu mengaku cukup berat untuk memberikan keputusan. Hanya saja, demi mengurangi jumlah pemain yang nantinya dibawa ke Vietnam sesuai dengan kuota yaitu 22 + 1, pemain pemain Barito Putra itu harus tersingkir.

"Ini adalah keputusan sulit, tapi harus dilakukan. Saat ini banyak pemain dengan posisi yang sama," kata Riedl.

Dengan pencoretan tiga pemain makan sudah ada sembilan dari 35 pemain yang telah didaftarkan ke AFF yang dicoret. Enam pemain lainnya adalah Greg Nwokolo, Hamka Hamzah, Hendro Siswanto, Ferdinand Sinaga, Tony Sucipto, dan Ruben Sanadi.

Saat ini, Alfred Riedl tinggal fokus untuk memilih pemain terutama dilini tengah karena untuk posisi penjaga gawang, pemain belakang dan pemain depan sudah ada ditangan meski belum diumumkan secara resmi.

Jika dilihat dari pemain yang ada, untuk posisi penjaga gawang akan diisi oleh Kurnia Meiga, I Made Wirawan dan Dian Agus Prasetyo. Untuk lini belakang diantaranya ada Muhammad Roby, Victor Igbonefo, M. Fahruddin, M. Ridwan, Supardi dan Zulkifli Syukur.

Untuk lini depan ada dua pemain naturalisasi yang kemampuannya tidak diragukan lagi yaitu Cristian Gonzales dan Sergio van Dijk. Selain itu, ada nama Boaz Solossa dan Samsul Arif.

Lini tengah saat ini memang banyak pilihan. Masuknya nama pemain Timnas Indonesia U-19 yaitu Evan Dimas membuat persaingan sengit. Ada beberapa nama yang memperebutkan posisi itu mulai Hariono, Firman Utina, Immanuel Wanggai, Ahmad Bustomi, Bayu Gatra, Ramdani Lestaluhu dan Raphel Maitimo. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,