Persib Naik ke Posisi Keenam Usai Bantai PS TNI 4-0

Persib Naik ke Posisi Keenam Usai Bantai PS TNI 4-0

Febri Hariyadi sumbangkan satu gol ketika Persib Bandung membantai PS TNI dengan skor telak 4-0 di Stadion si Jalak Harupat, Jumat (9/12/2016) malam WIB. (foto - ist)

Bandung - Bermain dengan kekuatan penuh, Persib Bandung sukses menjaringkan 4 gol tanpa balas atas PS TNI, pada pekan ke-33 Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Jumat (9/12/2016). 

Sejak menint-menit awal pertandingan Persib sedikitnya mendapat sejumlah peluang. Peluang emas antara lain diperleh Vladimir Vujovic, Febri Hariyadi dan Robertino Pugliara. Namun, tak ada satu pun yang mampu membuahkan gol.

Kebuntuan Maung Bandung  akhirnya pecah ketika pertandingan memasuki menit 28. Berawal dari Tony Sucipto yang menggiring bola dari belakang, dan mengecoh beberapa pemain PS TNI. Hingga mencapai kotak 16, Tony melepaskan tendangan keras. 1-0 untuk Persib.

Pada menit ke-38 Febri Hariyadi mampu menggandakan keunggulan bagi Persib. Mendapat umpan terobosan dari Marcos Flores, Febri langsung melepaskan tendangan terukur ke pojok kanan atas gawang PS TNI, tanpa bisa dibendung penjaga gawang PS TNI.

Tim asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut jauh lebih unggul dalam hal penguasaan bola. Mereka mencatatkan presentase mencapai 72 berbanding 28 persen. Hingga akhir babak pertama berakhir tak ada gol lagi yang tercita.

Memasuki babak kedua, Persib kembali menambah keunggulan. Atep berhasil memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti, yang memaksa Dhika memungut bola dari dalam gawangnya untuk ketigakali.

PS TNI semakin terbenam di kandang Persib ketika menit ke-54 Sergio van Dijk mencatatkan namanya di papan skor. Menyambut umpan silang dari Febri, van Dijk menyambutnya dengan tendangan gunting.

Pada sisa waktu, Persib terus menekan pertahanan lawan. Namun, hingga wasit Adi Riyanto meniupkan peluit tanda pertandingan usai, skor 4-0 untuk keunggulan Maung Bandung tidak berubah.

Dengan kemenangan ini menjadikan Persib Bandung merangsek ke posisi keenam klasemen sementara, dengan raihan 51 poin. Sedangkan PS TNI masih terbenam di dasar klasemen, karena baru meraup 25 poin dari 31 laga. (Jr.)**

Susunan pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan; Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Diogo Ferreira, Jajang Sukmara; Hariono, Robertino Pugliara (David Laly 72'), Febri Hariyadi (Tantan 78'), Atep Rizal; Sergio van Dijk (Yandi Sofyan 75'), Marcos Flores.

PS TNI: Dhika Bayangkara; Choirul Hidayat (Romy Agustiawan 65'), Wanda Syahputra, Hendri Aprilianto, Wiganda Pradika; Suhandi (Irfandi Zein 58'), Legimin Raharjo, Stevanus Bungaran (Wawan Febrianto 46'), Erwin Ramdani, Pandi Lestaluhu; Aldino Herdianto.

.

Categories:Persib,
Tags:,