Paris Bersiap Bakal Jadi Pusat Keuangan di Kawasan Eropa

Paris Bersiap Bakal Jadi Pusat Keuangan di Kawasan Eropa

Pusat Kota Paris, Perancis (foto - Google Play)

Paris - Tidak lama lagi kota mode Paris bakal menjadi pusat keuangan di kawasan Eropa. Hal itu terkait dengan sejumlah bank internasional, yang mulai berencana memindahkan kantor pusatnya ke ibukota Perancis itu, dari Inggris yang telah menyatakan keluar dari Uni Eropa. 
 
Sebagaimana dilansir BBC, Jumat (9/12/2016) Regulator Industri Keuangan Perancis, Benoit de Juvigny mengatakan, ada beberapa bank besar yang sudah menjalani proses perizinan untuk memindahkan basis operasinya di Paris. "Tak hanya perbankan, tetapi juga banyak perusahaan lainnya," katanya. 
 
Menurut De Juvigny, pihaknya akan memperluas departeman yang mengurusi hal tersebut. Terutama untuk memastikan, bahwa semua kepentingan bisa terakomodir. 
 
Seperti diketahui, para pejabat keuangan di London merasa prihatin sehubungan dengan Inggris yang telah meninggalkan Eropa. Sebab, banyak bank yang berkantor pusat di Inggris, mendapatkan akses bebas tarif atau paspor keuangan ke 27 negara di berbagai benua.
 
Sebagai pusat keuangan, London menjadi penghubung atau hubungan langsung terhadap berbagai perusahaan global, terutama bagi mereka yang ingin melakukan bisnis di Uni Eropa. (Jr.)**
.

Categories:Ekonomi,
Tags:,