Densus Tangkap 3 Terduga Teroris di Bekasi Simpan Bom?

Densus Tangkap 3 Terduga Teroris di Bekasi Simpan Bom?

Densus tangkap tiga terduga Teroris di bekasi diduga simpan bom. (foto - ilustrasi)

Bekasi - Tiga orang terduga tertoris ditangkap Detasemen Khusus (Densus) Antiteror 88 Mabes Polri, ketika menggerebek sebuah rumah di Jalan Bintara VIII Bekasi Jawa Barat, Sabtu sore.  

"Sejak jam dua tadi siang, Densus melakukan penangkapan terhadap tiga orang. Yakni dua laki-laki dan satu perempuan," kata Kepala Polres Bekasi Kota Kombes Pol Umar Surya Pana, Sabtu (10/12/2016).

Umar menjelaskan, di dalam rumah kontrakan yang dihuni oleh ketiga terduga teroris tersebut, Densus menemukan sebuah benda yang dicirigai bom. "Ada benda yang diduga bom. Sekarang apa bisa dibawa atau dihancurkan di situ," katanya.

Sejauh ini, petugas kepolisian telah mensterilkan lokasi dari aktivitas warga. Garis polisi pun telah terpasang menutupi ruas jalan menuju ke rumah tersebut.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Bekasi Kota Ajun Komisaris Polisi Erna Ruswing membenarkan tentang penggerebekan dan penemuan benda diduga bom. "Iya benar. Ada di Jalan Bintara VIII," kata Erna.

Menurutnya, tim penjinak bom dari Polda Metro Jaya dan anggota Densus 88 juga sudah di lokasi untuk melakukan sterilisasi dan evakuasi benda diduga bom tersebut.

Selain itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga dikabarkan bersiap menuju lokasi untuk langsung melihat situasi. "Sedang ditelusuri dulu oleh tim penjinak bom dari Polda Metro Jaya. Densus sudah di TKP," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,