Petugas Ledakkan Bom Temuan di Bekasi, Warga Lari Ketakutan

Petugas Ledakkan Bom Temuan di Bekasi, Warga Lari Ketakutan

Warga pada berlarian mendengar suara dentuman bom yang diledakkan petugas di lokasi penggerebekan tiga terdudga teroris di Bekasi. (foto - ist)

Bekasi - Bom yang ditemukan di dalam rumah berlantai dua yang dijadikan tempat kos, di salah satu kamar di Jalan Bintara VIII, Bintara Jaya Kota Bekasi telah diledakkan petugas. Dentuman ledakan bom yang terdengar cukup kencang, Sabtu (10/12/2016) sekitar pukul 19.00 WIB.

Ledakan bom terdengar cukup kencang. Seluruh warga yang diminta menjauh dengan radius 300 meter pun tampak terkejut dengan suara ledakan itu. Bahkan, beberapa ibu tampak berlarian ketakutan setelah terdengar suara ledakan. Sebelum meledakkan salah satu bom itu, petugas sempat mengumumkannya melalui pengeras suara.

Sementara itu, pemilik kos di Jalan Bintara VIII, Bintara Jaya Kota Bekasi, Bukit Simangunsong mengatakan, terduga teroris Dian Yuli Novi baru tiga hari menempati kamarnya. Menurutnya, ia datang ke kos miliknya pada Kamis 8 Desember 2016.

"Ini baru masuk hari ketiga menempati kamar kos tersebut. Hari Kamis saya datang ke kos. KTP dia sudah ada. Di KTP namanya Dian Yuli," katanya. Bukit sendiri tinggal di Kecamatan Lubukpakam Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara. Ia menyatakan, Dian tidak ada ada di kamar kos saat hendak ditemui.

"Setiap penghuni kos yang baru harus ketemu saya dan bicara, saya wawancarai. Saya ketuk pintu kamarnya tapi tidak ada orang," katanya.

Lantaran tidak bertemu dengan Dian, Bukit pun kembali ke Lubukpakam untuk urusan pribadi. "Kebetulan tidak ada orangnya. Saya hari Jumat harus ke Medan. Telepon dia juga tidak diangkat," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,