30 Orang Tewas, Truk Bawa Gas Kimia Tabrakan di Kenya

30 Orang Tewas, Truk Bawa Gas Kimia Tabrakan di Kenya

Truk tangki yang bermuatan gas kimia menabrak sejumlah kendaraan sebelum akhirnya terbakar, di sebuah jalanan utama di Kenya. (foto - Twitter)

Nairobi - Truk tangki yang bermuatan gas kimia menabrak sejumlah kendaraan sebelum akhirnya terbakar, di sebuah jalanan utama di Kenya, Minggu dinihari waktu setempat. Dalam insiden itu, lebih dari 30 orang tewas, dan puluhan lainnya mengalami luka.
 
Seperti dilansir The Guardian, Minggu (11/12/2016) Wakil Direktur Unit Penanggulangan Bencana Nasional, Mwachi Pius Mwachi menyatakan, truk tangki tersebut keluar dari jalur ketika berada pada sebuah turunan di jalanan antara Nairobi menuju Naivasha. 
 
"Ini merupakan 'insiden kimia' yang cukup serius. Polisi dan tim penyelamat masih berada di tempat kejadian, untuk membersihkan puing-puing," katanya.
 
Menurut Mwachi, setidaknya 11 kendaraan terbakar dalam peristiwa tersebut. Sedangkan pihak kepolisian setempat menyebutkan, korban luka mencapai 10 orang.
 
Sementara itu Koordinator Palang Merah, Felestus Kioko setempat mengatakan, lebih dari 30 jenazah telah ditemukan di lokasi kejadian.
 
Sejauh ini, Kenya dikabarkan tengah berjuang untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan, seiring dengan meningkatnya kendaraan yang dipicu oleh tumbuhnya kelas menengah negara itu.
 
Menurut Otoritas Nasional Transportasi dan Keselamatan, setidaknya 1.574 orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas pada paruh pertama tahun 2016. Sementara pada periode yang sama tahun 2015, setidaknya korban tewas diketahui 86 orang. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,